Rio Motret Bantah Lakukan Sesi Foto Telanjang di Kontes Miss Universe Indonesia

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Fotografer Rio Motret membantah telah melakukan sesi pemotretan telanjang dalam kontes Miss Universe Indonesia 2023. Menurut Rio, pemotretan tersebut dilakukan oleh seorang perwakilan dari ajang kecantikan yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO).

“Yang melakukan pemotretan adalah perwakilan dari Miss Universe, yaitu COO-nya. Itu dilakukan oleh seorang perempuan (fotografer),” ungkap Rio Motret kepada awak media di Gedung Trans TV, Rabu (9/8/2023).

Rio menjelaskan bahwa pelaku pemotretan juga adalah seorang perempuan. Rio menegaskan bahwa ada dugaan bahwa tindakan tersebut merupakan pelecehan yang dilakukan oleh seorang perempuan kepada perempuan.

“Jadi seorang perempuan yang melecehkan perempuan. Kami juga tidak berada di lokasi saat itu, dan yang melakukan pemotretan adalah seorang perempuan. Jadi, ini dapat disorot bahwa pelecehan ini terjadi antara sesama perempuan,” kata Rio.

Rio juga merasa ironis dengan situasi di ajang Miss Universe Indonesia 2023. Padahal, organisasi yang dipimpin oleh Poppy Capella sering kali mengedepankan nilai-nilai perempuan.

“Menurut pandangan saya, ini merupakan kasus pelecehan yang serius. Yang mengejutkan adalah tindakan ini dilakukan oleh seorang perempuan, padahal organisasi ini seharusnya mendukung pemberdayaan perempuan, namun tindakan ini justru merendahkan dan melecehkan perempuan. Apalagi ini organisasi yang menonjolkan peran perempuan dalam menginspirasi kebaikan dan kepemimpinan transformasional. Prinsip ini seharusnya dijunjung tinggi dalam organisasi tersebut, tetapi tampaknya tidak terjadi, dan mereka malah memilih untuk menyembunyikannya,” kata Rio Motret.

Rio juga menegaskan bahwa kasus ini merupakan pelecehan serius. Oleh karena itu, ia bersama dengan korban lainnya berencana untuk melaporkan kasus ini kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA).

“Kami akan melaporkan kasus ini kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” tegasnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.