Rossa Angkat Kisah Hidupnya Selama Pandemi Lewat Album Terbaru

by

Jakarta, Konsepnews – Penyanyi Rossa resmi merilis album terbarunya yang diberi tajuk “Another Journey: The Beginning”, Rabu (22/2/2023) malam. Album barunya ini mengisahkan perjalanan hidupnya selama masa pandemi Covid-19.

“Selama pandemi, saya merasa banyak yang terjadi di dunia ini. Karena kita nggak bisa ketemu orang-orang yang kita sayang, nggak bisa ketemu keluarga, kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beragam hal lain yang harus terkendala karena Pandemi Covid-19. Hal itu yang coba aku tuangkan di album baru ini,” ujar Rossa di Jakarta.

Penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1974 itu mengaku banyak terinspirasi dari perjalanan hidupnya selama rentang pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini.

“Jadi album ini banyak berisi cerita-cerita hidup aku yang dituangkan dalam penggalan lagu yang sumbernya random dari pikiran aku. Isinya jadi 10 lagu yang memang genrenya main di pop girls,” tambahnya.

Di album ini, Rossa mengaku menggandeng beberapa musisi besar Tanah Air di lagu-lagunya, seperti Yovie Widianto, Enda Ungu, Melly Goeslaw, Rian D’MASIV, Glenn Fredly, Candra Darusman, Andmesh Kamaleng, Mahalini, dan Barsena.

“Biasanya kalau rilis album atau single, aku mintanya sama temen-temen deket aku yang emang udah expert buat bikin lagu seperti Mas Yovie, Teh Melly, Enda atau lainnya. Tapi kali ini tuh beda banget, ini pertama kalinya aku setelah 25 tahun berkarya, aku ngajakin anak-anak ajang pencarian bakat untuk ikut andil di album baru aku seperti Andmesh, Mahalini juga Barsena, dan hasilnya luar biasa,” ungkap Rossa.

Album baru Rossa ini menjadi album trilogi pertama yang dirilisnya dalam dua tahun ini. Bersama label rekaman Insipire Musik, ia masih ingin mengeluarkan dua album lagi hingga nanti rampung di tahun 2024.

“Ini album pertama aku dari rangkaian album trilogy yang akan aku rilis tahun 2023 dan 2024 di bawah label aku sendiri Inspire Music. Ini pertama kalinya artis Indonesia merilis sebuah album trilogy,” pungkas Rossa. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.