Rossa Bersiap Mudik ke Sumedang Jelang Lebaran 2023

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Penyanyi Rossa merencanakan untuk melakukan mudik ke kampung halamannya di Sumedang, Jawa Barat, saat momen Idul Fitri 2023.

Ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini, Rossa mengungkapkan bahwa mudik ke kampung halaman adalah sebuah ritual yang sangat penting baginya dan keluarganya.

“Saya pasti akan mudik. Tidak ada Lebaran yang sempurna tanpa mudik,” kata Rossa.

Rossa ini bahkan sudah mempersiapkan diri untuk mudik dengan mengosongkan jadwal seminggu sebelum lebaran agar bisa mudik lebih awal dan berkumpul bersama keluarga.

Rossa mengaku bahwa hal itu sangat penting baginya karena bisa memberikan kebahagiaan yang tak ternilai saat berkumpul bersama keluarga besar di hari kemenangan.

“Keluarga besar saya sangat besar, dari pihak ibu dan ayah juga banyak,” ujar penyanyi bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani .

Selain itu, Rossa juga menyatakan bahwa momen silaturahmi ini adalah kesempatan baginya untuk meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan di masa lalu. Dia juga akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada keluarganya, dengan jumlah yang pantas dan sesuai.

“Tidak berlebihan tapi juga tidak pelit,” ucap Rossa.

Saat ditanya tentang tradisi Lebaran keluarganya, Rossa mengatakan bahwa keluarganya tidak memiliki tradisi khusus saat momen Lebaran. Namun, dia sangat menantikan hidangan-hidangan khas Sunda dengan sambal yang khas di Sumedang.

“Sama saja dengan warung-warung Sunda lainnya. Ada ikan asin, ketupat kan wajib di seluruh Indonesia. Tapi di Sumedang, tambahannya adalah masakan Sunda. Sambal (tidak boleh ketinggalan), benar,” ungkap Rossa.

Dengan momen Idul Fitri yang semakin dekat, Rossa telah mempersiapkan segalanya untuk mudik ke kampung halamannya dan menikmati momen berharga bersama keluarganya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.