Roy Jeconiah Tampil Lebih Garang di Single Terbaru

by

Konsepnews.com, Jakarta – Setelah tak lagi di group band Boomerang, Roy Jeconiah kini melanjutkan kariernya untuk bersolo karier. Memilih nama panggung Jecovox, mantan vokalis Boomerang asal kota Surabaya ini langsung memantapkan langkahnya dengan mempersiapkan diri untuk merilis album tertralogi. Sebuah karya berbetuk 4 buat album yang mewakili karakternya sebagai seorang solois.

Roy mengemas judul album bertajuk “The Moon’, The Sun”, The Dreams” dan “The believes”. Tentu saja dengan tetap mempertahankan genre rock. Perilisan tetralogy album ini sudah dimulai sejak merilis album pertama “The Moon” (2013) yang merupakan double album dengan berisi 26 buah lagu.

Album inipun diganjar, penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Award) kategori “Best Rock / Metal Solo Artis”.
Sebagai langkah selanjutnya, mantan vokalis Boomerang ini pada tahun 2020 ini sudah mempersiapkan album ke dua “The Sun”. Diawali saat baru-baru ini merilis single ‘Anarkis Yang Kronis’ pada 20 Juli 2020 lalu.

Menurut Roy Jeconiah, dipilihnya lagu ini bisa mewakili seluruh karakter lagu di album “The Sun” yang rencananya akan di rilis pada tahun ini juga. Album kedua dari tetralogy-nya yang akan berisi 12 lagu.

Berbeda dengan album “The Moon”, di album ini tampil lebih agresif dan enerjik. Hal yang cukup tampak di single ‘Anarkis yang Kronis’.

Lagu ini bercerita tentang fenomena cara berpikir sebagai orang, yang berujung pada tindakan anarkis yang merugikan orang.

Lagu ini sebenarnya sudah diciptakan pada tahun 2015 lalu, tapi baru sempat di garap pada tahun 2020 ini. Selain lebih agresif dan enerjik, lagu ini juga tampil lebih gahar, dan memang disesuaikan dengan konsep di album “The Sun”. Yang tentunya tampak jauh beda dengan lagu-lagu di album sebelumnya. Bahkan lebih dekat dengan karakter musik bergenre metal.

Menurut Roy Jeconiah, karakter metal di lagu ini memang disengaja, dan merupakan kebutuhan dalam aransemen lagu. “Awalnya untuk menyesuaikan konsep album, dan mengejar aransmen di lagu ini. Dan kebetulan saya suka musik metal, yang akhirnya bisa di aplikasikan di lagu ini. Karakter musik seperti inilah yang akan banyak tampil di album ini,” kata Roy, di Jakarta, baru-baru ini.

Lagu “Anarkis Yang Kronis’ kini sudah bisa dinikmati di semua media musik streaming. Dalam waktu dekat Jecovox sudah mempersiapkan dua single lagi, walaupun dengan konsep yang sama, namun dengan aransmen yang sedikit beda. yn

No More Posts Available.

No more pages to load.