Rumah Prajurit Yonif 403/WP Seperti Real Estate Bergaya Minimalis

by

Konsepnews.com, Yogyakarta – Sekretaris Dinas Penerangan TNI AD (Sesdispenad), Kolonel Inf Drs Mu’tamar MSc, bersama rombongan Awak Media Mitra TNI AD mengunjungi pembangunan perumahan dan perkantoran di Markas Yonif 403/WP, Jalan Kaliurang km 6,5, KentungaKabupaten Sleman, Yogyakarta. Kamis (24/6/21).

“Wah, Rumah Dinas prajurit TNI ini seperti real estate bergaya minimalis,” puji salah satu peserta Press Tour dari Jakarta.

“Ini salah satu perhatian Bapak Kasad buat Yonif 403/WP. Sungguh sangat luar biasa,” jelas Sesdispenad.

Bangunan yang dibuat sedemikian rupa itu dikerjakan oleh PT Lumbungmas Konstrindo Utama atas arahan Kasad Andika.

Manajer proyek pembangunan, Nicholas Harseno yang ditemui di lapangan menjelaskan bahwa arsitektur bangunan ini atas permintaan Pak Kasad.

“Beliau sendiri yang membuat konsepnya. Kami hanya mengerjakan proses pembangunannya,” ujarnya.

Sebelum direnovasi luas bangunan rumah tersebut berupa barak-barak yang disekat. Kini diubah menjadi rumah yang berdinding batu nan artistik, dilengkapi kamar mandi dan tempat cuci piring layaknya perumahan elit

Renovasi yang dikerjakan tidak hanya perumahan, tapi juga perkantoran untuk tahun 2020 terdapat 13 unit rumah dinas untuk 69 Kepala keluarga, Rumah tipe 45 8 KK, Rumah tipe 90 4 KK (rumah Pasi dan Danki), Rumah tipe 120 2 KK (rumah Danyon dan Wadan).

Selain masih ada bagunan Kantor Kompi A, Barak Remaja sebanyak 3 unit, Perpustakaan, Gedung Kesenian dan Barak konsinyir serta prasarana (jalan, saluran air, taman)

Sedangkan pembangunan tahun 2021 diantaranya, rumah dinas 8 unit untuk 48 Kepala keluarga, Rumah tipe 45 untuk 30 Kepala keluarga, Rumah tipe 70 untuk 10 Kepala keluarga, Rumah tipe 90 untuk 4 Kepala keluarga, serta Barak Remaja 1 Unit.

Di sisi lain, tampak pula bangunan Kantor Kompi B, Kantor Kiban, Kantor Kima, Gudang Yon, Aula, Pos Provost dan Prasarana jalan, saluran air dan taman. ts