Sahabat Lansia Kenalkan Batik Betawi kepada Dunia Internasional

by

Jakarta, Konsepnews.com – Sahabat Lansia Indonesia dan Womenpreneur bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan Jakarta Festival Batik Betawi selama dua hari penuh. Kegiatan ini menghadirkan beragam acara menarik dengan mengusung tema “Batikku Dulu Batikku Kini” yang menandai ajakan agar bangsa Indonesia khususnya warga Jakarta mencintai batik sebagai salah satu warisan terbaik budaya bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan ini, digelar berbagai acara seperti Fruit Carving, Cooking Class, Demo Makeup dan Lomba Fashion yang melibatkan kalangan anak-anak dan remaja. Selama dua hari, Senin dan Selasa, 17-19 Oktober 2022, perhelatan ini akan membuat pengunjung dapat merasakan bagaimana batik Jakarta tumbuh untuk memperkaya dunia batik di tanah air.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kalangan lansia tetap dapat tampil produktif dengan mengenakan batik nasional, salah satunya batik Marunda yang jadi ikon khas Batik Betawi. Ketua Umum Sahabat Lansia Indonesia Prof Indira Santi Kertabudi di sela kegiatan berharap kalangan masyarakat luas mengenal batik Betawi baik secara nasional dan internasional.

“Saya berharap kegiatan ini membuat batik nasional dikenal, salah satunya baik Betawi yang jadi ikonik khas Jakarta. Kita ingin menghidupkan karya yang sifatnya kearifan lokal menjadi sesuatu yang dikenal dunia” terangnya.

Sementara itu, Setya Aji Pramana sebagai perwakilan LRT City menyambut baik acara tersebut yang dinilai sebagai kepedulian terhadap seni budaya di tanah air. “Ini bagus sebagai tanda peduli seni budaya Betawi dan UMKM, semoga kegiatan ini jalan terus agar UMKM dapat bisa lebih berkembang lagi” terangnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.