Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas Latihan Beladiri Silat Bersama Masyarakat Perbatasan

by

Konsepnews.com, Kalbar – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bela diri sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat perbatasan, prajurit Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas melaksanakan Latihan Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) bertempat di Lapangan Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (30/01/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangannya di Mako Satgas Yonif 642 Kapuas, Kabupaten Sanggau. Minggu (31/1/2021).

Dansatgas mengatakan tujuan dilaksanakan pelatihan ini selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bela diri yang sudah dimiliki oleh Prajurit Satgas Yonif 642/Kapuas, juga sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan warga perbatasan.

“Kita latih warga atau para pemuda-pemudi sekitaran Pos Komando Taktis Satgas Pamtas Yonif 642/Kps untuk mengisi waktu mereka dengan kegiatan yang bermanfaat serta agar masyarakat khususnya pemuda disini terhindar dari kegiatan yang negatif,” ungkap Dansatgas

“Kegiatan pelatihan pencak silat kali ini dipimpin oleh Lettu Inf Rilly bersama Pratu Dairobi serta dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu pada pukul 15.30-17.30 WIB.” lanjut Dansatgas.

Letkol Inf Alim Mustofa menambahkan bahwa, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini karena selain untuk meningkatkan kemampuan bela diri prajurit dan juga warga, hal ini juga untuk melestarikan seni bela diri milik Bangsa Indonesia sendiri.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini masyarakat sekitaran Pos Komando Taktis ini, terutama pemuda-pemuda sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, dapat meningkatkan rasa cinta tanah air serta jiwa nasionalisme mereka,” tutup Dansatgas. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.