Satgas Yonarmed 6/3 Perbaiki Jaringan Air Bersih Dua Desa Perbatasan

by

Konsepnews.com, Jakarta – Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad bersama warga memperbaiki jaringan air bersih di dua desa, yaitu Desa Tasinifu dan Desa Nunsena Tasinifu di Kecamatan Mutis Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto S.A.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT, Selasa, (8/6/2021).

Dikatakan Dansatgas, personel Pos Oelbinose bersama warga memperbaiki sambungan dan jaringan pipa air di Desa Tasinifu yang putus karena tersapu air. Sedangkan personel Pos Aplal memperbaiki jaringan pipa yang tidak mengalirkan air secara baik ke rumah warga di Desa Nunsena Tasinifu.

“Harapannya setelah perbaikan ini, dapat berfungsi seperti semula dan warga kedua desa tersebut tidak kesulitan mendapatkan air bersih,” ujarnya.

“Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat pipa-pipa yang telah diperbaiki agar air tetap mengalir dan terjaga kebersihannya,” tambahnya.

Sementara itu, Euse Bius Salu (52), selaku pejabat sementara Kepala Desa Tasinufu mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan perbaikan pipa-pipa air bersih tersebut.

Selain akan lebih memudahkan warga mendapatkan air bersih, kegiatan ini juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga dan memelihara fasilitas bersama yang ada di desanya tersebut. ts