Satgas Yonif 144/Jaya Yudha – Polri – Aparat Desa Bersinergi Gelar Vaksinasi Covid-19 di Perbatasan RI-Malaysia

by

Konsepnews.com, Kapuas Hulu – Personel  Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia, Batalyon Infantri 144/ Jaya Yudha bersinergi dengan Polri dan aparat desa menggelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Lanjak, Kecamatan Batang Lupar,  Kabupaten Kapuas Hulu,  Kalimantan Barat.

Komandannya, Letkol Inf Andri Suratman menyampaikan dalam keterangan tertulisnya di Pos Komando Taktis Badau, Minggu (26/9/2021).

“Ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri bersama aparat desa dan tenaga medis Puskesmas, dalam upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran  Covid-19,  seperti dilakukan oleh anggota Satgas kami di Pos Kapar membantu tenaga medis dalam vaksinasi Covid-19, “ terangnya.

Letkol Inf Andri Suratman ingin agar semua warga yang sudah didata oleh aparat desa, segera mendatangi  Sentra Vaksinasi untuk mendaparkan vaksinasi, sehingga mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Bidan Puskemas sekaligus vaksinator,  Artha Amd. Kep, mengucapkan terima kasih  dan mengapresiasinya  atas bantuan dari personel Satgas TNI dan Polri.

“Terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu terlaksananya vaksinasi bagi warga,  sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan warga pun lebih tertib, “  ujarnya.

Serda Doni dan rekannya, saling berbagi tugas mulai dari antrian, dan tensi warga yang siap divaksinasi.

“Kami selalu bersinergi dengan Polri dan aparat desa untuk percepatan penanganan Covid-19 ini”, tukasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, semua warga antusias untuk mendatangi Puskesmas untuk mendapatkan vaksinasi dan selalu mematuhi protokol kesehatan dan bermasker dalam beraktivitas. (Dispenad)