Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 144/JY Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

by
Satgas Yonif

Konsepnews.com, Kabupaten Sanggau – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Personel Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI – Malaysia, Batalyon Infanteri 144/ Jaya Yudha melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Demikian disampaikan Letkol Inf Andri Suratman, selaku Dansatgas Pamtas RI-Malaysia dalam keterangan tertulis, Minggu (1/8/21).

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh Satgas Yonif 144/JY di tiga dusun sekaligus, yakni Dusun Perimpah, Dusun Amplas, dan Dusun Sei Tekam. Selain penyemprotan, masyarakat juga mendapat edukasi tentang pentingnya mematuhi prokes di tengah pandemi Covid -19.

Satgas Yonif

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan anggota Satgas kami membagikan masker secara gratis, serta mengajak masyarakat agar peduli untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar Andri Suratman.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat di Kecamatan Sekayam, Sebastianus (53), atas penyemprotan disinfektan dan pemberian masker kepada warganya.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan kami masker secara gratis, dan penyemprotan disinfektan di dusun kami. Kami berharap warga di tiga dusun ini, bisa memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujar Sebastianus. Seluruh kegiatan di Kecamatan Sekayam dipimpin Serka Zulfikar dari SSK 4 Pos Sei Tekam bersama lima rekannya. Ia membenarkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat,  tentang cara hidup yang sehat dan mengedukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. ts