Satgas Yonif Raider Belajar Sambil Bermain dengan Anak-Anak Perbatasan

by

Konsepnews.com, Keerom – Awal bulan Desember yang penuh makna kedamaian memberikan sukacita kepada sesama umat manusia, hal inilah yang diterapkan Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar berbagi kasih melalui bimbingan belajar dimana anak anak perbatasan bisa belajar sambil bermain serta menanamkan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang dapat dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar bersama-sama dengan anak-anak dan warga Kampung Kalilapar, Distik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis (03/12/2020).

Disampaikan oleh Danki C Satgas Lettu Inf Wiridan Antariksa, nyampaikan bahwa penanaman jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan dilakukan dengan cara yang menarik, dengan rasa cinta dan kasih sayang kepada anak anak perlahan memberikan pelajaran kepada mereka tentang betapa pentingnya mengenali bangsa mereka sendiri Bangsa Indonesia.

“Personel Pos Kalilapar yang dipimpin Letda Inf Irwan Silalahi mengajarkan tentang wawasan kebangsaan seperti nama-nama pahlawan Indonesia, Pancasila, serta lagu-lagu nasionalisme kepada anak-anak maupun orang dewasa,” ujar Lettu Inf Wiridan.

Ditambahkan oleh Danki C Satgas, untuk menumbuhkan antusias anak-anak, personel Satgas juga memberikan berbagai permainan, salah satunya cara membuat pesawat kertas.

“Terlihat kasih sayang dari para prajurit satgas Yonif Raider 100/PS dan anak-anak yang saling berdekatan tanpa ada rasa takut sedikitpun, karena senyum dan kelembutan para prajurit yang hadir memberikan pelajaran, mereka sangat senang dengan tangan mereka sendiri bisa membuat pesawat kertas, walaupun sederhana tetapi mereka sangat bahagia,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Laurens Ibe (50) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas terhadap anak-anak di kampungnya.

“Terima kasih kami ucapakan kepada Bapak TNI. Semoga Tuhan selalu berikan Kesehatan, keselamatan dan keberhasilan dalam menjaga kedamaian dan keamanan di tanah Papua,” tuturnya. yz