Satu Liang Lahat, Chrisye dan Damayanti Noor Kembali Bersatu Dalam Keabadian

by
(alm) Damayanti Noor saat melaunching Buku 10 Tahun Meninggalnya Chrisye di kawasan Blok M, Jakarta Selatan Beberapa waktu Lalu

Konsepnews.com – Meninggalnya Damayanti Noor, istri Almarhum musisi Chrisye meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan juga sahabatnya. Pasalnya meninggalnya Yanti yang mendadak pada Sabtu (8/2/2020) siang saat dirinya tengah bereuni bersama sahabat-sahabatnya di Cipanas, Jawa Barat membuat keluarga mendiang amat sangat kehilangan lantaran tak bisa menemani sang ibunda di saat-saat terakhir hayatnya. Hal itu diungkapkan Rayinda Prashatya putra Almarhumah Damayanti Noor saat ditemui di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan usai pemakaman ibundanya itu, Minggu (9/2/2020).

“Pastinya sebagai anak saya, kakak dan adik-adik pasti bersedih dengan kepergiaan ibu yang begitu mendadak. Terlebih Ibu sempat janji mau ke Bali minggu depan nengok cucu-nya yang baru lahir. Terlebih kakak yang tinggal di London juga gak bisa kesini dan masih terus menangis histeris dan belum tenang, meski tadi kita sudah video call. Tapi yang pasti keluarga sudah ikhlas dengan kepergian Ibu karena ini sudah ketentuan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan pastinya kami mohon maaf atas segala kesalahan beliau semasa hidup dan minta di doakan agar beliau tenang. Sekarang beliau telah kembali bertemu dengan papa saya di sana,” ungkap Rayinda.

Ditambahkan Rayinda, keputusan untuk memakamkan satu linang lahat dengan mendiang ayahnya memang sudah jadi permintaan dan permohonan yang diutarakan sang ibu saat beliau masih ada. Hal itu yang membuat keluarga akhirnya memutuskan untuk memakamkan Damayanti satu liang lahat bersama mendiang Chrisye di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

“Ibu kami sudah berumur, dan kami menyadari itu. Kami ngobrol saja saat itu. Beliau pernah minta jika meninggal, ya sama papa. Dan saat ini sebagai saat terakhir buat kami mengabulkan permintaan Ibu yang ingin satu liang (lahat) bersama Papa. Semoga mereka damai disana,” tandasnya.

Damayanti Noor sendiri meninggal pada Sabtu (8/2/2020) kemarin sekitar pukul 12.45 WIB di RS Cimacan, Cipanas, Jawa Barat. Damayanti sendiri pergi saat dirinya tengah menghadiri acara reuni dengan sahabat-sahabatnya di Puncak, Bogor. Penyakit Stroke yang di deritanya jadi sebab meninggalnya istri mendiang musisi Chrisye itu. Dan saat ini Damayanti sendiri kini telah dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan satu liang lahat dengan almarhum Chrisye yang meninggal pada 30 Maret 2007 silam. fk