Satuan Tugas Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha Sosialisasikan Prokes dan Pembagian Masker di Perbatasan

by

Konsepnews.com, Kapuas Hulu – Personel Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia, Batalyon Infanteri 144/ Jaya Yudha sosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Demikian disampaikan Letkol. Inf. Andri Suratman, Komandan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia, dalam keterangan tertulis, di Pos Komando Taktis Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (31/7).

Ia mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan, juga mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Menyosialisasikan tentang prokes dan membagikan masker sebagai contoh bahwa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, karena masih ada warga yang belum  disiplin dalam penggunaan masker, namun kami berupaya secara Humanis dengan melakukan pemahaman tentang pentingnya bermasker,” katanya.

Di tempat terpisah, Vanus (42), salah seorang warga Desa Badau sangat berterima kasih dengan  sosialisasi prokes dan pemberian masker dari Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia, Batalyon Infanteri 144/ Jaya Yudha.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas yang telah mengedukasi masyarakat kami, bagaimana pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker dalam beraktivitas,” ujar Vanus. Kegiatan ini, menurut anggota Satuan Tugas, Serka Siep Epwal SSK 1 Pos Mentari, dan personel Satgas lainnya  merupakan upaya untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan mendukung pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini. (ts)