Satuan Tugas Batalyon Mekanis 403/ Wirasada Pratista Gelar Serbuan Vaksinasi di Kampung Senggi

by

Konsepnews.com, Keerom – Mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 di Indonesia, Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Pengaman perbatasan  RI-PNG , Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista  menggandeng Puskesmas, Koramil dan Polsek Senggi menggelar serbuan vaksinasi di Kampung Senggi Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (25/9/2021).

Gelar serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah peduli lindungi dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan suntik vaksin guna mencegah diri dari penularan virus Covid-19.

“Kegiatan ini merupakah langkah yang baik, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih massif, sehingga kami (Satgas) turut berpartisipati mendukung program pemerintah ini agar program vaksinasi peduli lindungi dapat menjangkau sampai ke wilayah perbatasan, khususnya Wilayah Perbatasan RI-PNG,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M,  mengatakan bahwa Satgas Yonif 131/Braja Sakti akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat baik yang wilayahnya sudah terindikasi Covid-19.

“Juga pada wilayah yang masih relatif aman dan masyarakatnya belum terjangkit, agar dapat membantu memproteksi diri masyarakat dan terhindar dari dampak penularan Covid-19,” ujarnya.

Kepala Kampung Woslay, Ayub (50), menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Senggi yang telah menggelar kegiatan vaksinasi di kampung Woslay, yang sebenarnya sudah lama ditunggu oleh masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi ini, sehingga kurang lebih 286 orang warga di kampungnya sudah mendapatkan vaksinasi. (Dispenad)

No More Posts Available.

No more pages to load.