Seminar Nasional KIN RI Bahas Strategi dan Taktik Hukum dalam Konflik Investigasi Generasi ke-6

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Seminar Nasional KIN RI dengan tema “Strategi dan Taktik Serta Hukum dalam Konflik Investigasi Generasi ke-6” telah berlangsung dengan sukses, Selasa (6/8/2024).

Acara ini dipandu oleh Wida Nofiasari, M.I.Kom, dan menghadirkan narasumber ternama seperti Muhamad Bayu Firmansyah, SH MH; Prof. Dr. AR Adjie Hoesodo, SH MM MH; serta Brigjen TNI Purn. Subagya Santosa, SH MH.

Opening speech disampaikan oleh Pimpinan Pusat KIN RI, Jenderal TNI Purn. Tyasno Sudarto. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi seluruh jajaran Pimpinan Pusat KIN RI, dan para peserta Seminar Nasional KIN RI.

Jenderal TNI Purn Tyasno Sudarto menegaskan bahwa cita-cita bernegara ini dari dulu sudah dituangkan dalam Pembukaan UUD 45, di antaranya, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan Ikut melaksanakan ketertiban dunia

“Anak-anakku sekalian, ketahuilah bahwa untuk mencapai cita-cita abadi bangsa ini diperlukan pembangunan ekonomi, politik, kesejahteraan rakyat, dan pertahanan yang berkesinambungan serta investigasi. Kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh kualitas pendidikan, penguasaan sains, dan teknologi. Hari ini dan seterusnya mari kita perkuat literasi dengan melahirkan inovasi investigasi dunia maya generasi ke-6, generasi milenial,” ujarnya.

“Anak-anakku yang saya cintai, kemakmuran dan kehidupan yang damai akan tercipta dalam keadaan negara yang kondusif dan aman, baik di darat, udara, laut, maupun dunia siber. Untuk itu perlunya konsolidasi antar sumber daya manusia, menciptakan ekosistem riset sesuai standar global yang terbuka, menciptakan pondasi ekonomi berbasis riset yang kuat dan berkesinambungan, dan teknologi investigasi yang berpegang teguh kepada UUD 45 dan Pancasila,” paparnya.

“Anak-anakku sekalian, mengabdilah kepada bangsa dan negaramu. Tanah air memanggilmu, pengabdian itu tidak mengenal batas waktu. Bapak mendukung dan merestui sepenuhnya seminar-seminar KIN, dan lanjutkan,” pungkasnya.

Seminar ini turut dihadiri oleh para pimpinan pusat KIN RI, antara lain Jenderal TNI Purn. Tyasno Sudarto, Marsdya TNI Purn. Wresniwiro, Mayjen TNI Purn. Bambang Saiful Basri, Drs. Agus S. Budiman, dan Dr. M. Arief Nur Cholis. Selain itu, juga hadir Infokom KIN RI Saiful dan Inggar Saputra.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan strategi dan taktik serta hukum yang efektif dalam konflik investigasi, khususnya bagi generasi ke-6 di Indonesia. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.