Sepekan Dibuka, TMII Dikunjungi 13 Ribu Orang

by

Konsepnews.com, Jakarta – Sepekan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi, pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, mencatat jumlah pengunjung sejauh ini mencapai 13 ribu orang.

Kepala Bagian Humas TMII Sahda Silalahi menuturkan, para pengunjung membeli tiket secara online melalui situs ticket.tamanmini.com, dan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

“Selama sepekan dibuka, sebanyak 13 ribu orang telah mengunjungi TMII,” tuturnya seperti dilansir situs resmi Pemprov DKI, Selasa (20/10/2020).

Sahda menyebutkan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan hari biasanya, jumlah pengunjung tersebut belum terlalu banyak.

Tak heran, sebab selama masa transisi ini rata-rata jumlah pengunjung perharinya sekitar 400-700 orang. Pada saat weekend, Sabtu sekitar 3 ribu pengunjung, dan hari Ahad sekitar 7 ribu pengunjung.

“Sebelum datangnya pandemi, jumlah pengunjung dihari biasa rata-rata 4 -5 ribu orang, saat weekend bisa mencapai sekitar 20 – 40 ribu pengunjung,” kata Sahda.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas COVID 19 TMII, Diono menambahkan, meski dibuka setiap pengunjung yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan 3M. 

Selain itu, setiap pengunjung suhu tubuhnya selalu diperiksa menggunakan thermo gun di pintu masuk.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyediakan tiga posko kesehatan untuk pengunjung atau pegawai yang sakit atau mengalami kecelakaan saat berkunjung di TMII bisa berobat di posko itu secara gratis.

Ketiga posko kesehatan itu berada di  dekat pintu utama tepatnya di area parkir utara. Kemudian di bagian belakang tepatnya di dekat anjungan terpadu Taman Bekisar dan posko kesehatan di Graha Arsipel.

“Semua posko kesehatan buka setiap hari, dan dijaga oleh dua tim medis,” pungkasnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.