Serial Animasi “Riko The Series” Resmi Diluncurkan

by

Konsepnews.com – Garis Sepuluh Corporation, Minggu (9/2), resmi meluncurkan karya perdana sebuah serial animasi anak berjudul “Riko The Series”, di Jakarta. Garis Sepuluh Corporation adalah sebuah perusahaan content creator yang digawangi oleh 3 orang putra bangsa yang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan, yaitu Arie K Untung, Teuku Wisnu dan Yuda Wirafianto.

Ketiganya berkomitmen memberikan sumbangsih untuk Indonesia menuju bangsa yang maju dan berwibawa melalui karya-karya yang menginspirasi. Serial “Riko the Series” tersebut adalah tayangan hiburan yang mendidik (edutainment) yang selain menghibur juga mengusung konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan pada Al-Quran (Quranic Sciences) dalam setiap episodenya.

Diceritakan, Riko adalah seorang anak yang energic, ceria dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Rasa ingin tahu Riko yang tinggi membuatnya selalu bertanya-tanya dan senang bereksperimen terhadap hal-hal baru yang ada disekelilingnya. Sifat-sifat Riko ini diharapkan dapat menginspirasi dan menumbuhkan rasa ingin tahu serta daya ekplorasi anak.

Dalam kesehariannya, Riko akan ditemani oleh Q110 yaitu sebuah robot yang selalu dapat menjawab rasa ingin tahu Riko berdasarkan petunjuk Al Quran. Riko The Series yang mengusung tema hiburan yang mendidik (edutainment) menjadikan Riko memiliki rentang usia target penonton yang lebih luas dari animasi pada umumnya yaitu di rentang usia anak 4 s/d 15 tahun.

Sajian animasi yang attractive dan menghibur dinilai sangat cocok untuk anak usia di bawah 10 tahun, sedangkan sisipan sains & ilmu pengetahuan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak usia 10 tahun ke atas.

Yang tak dapat dipungkiri, anak pada usia ini adalah anak di bawah pengawasan orangtua dan sekolah yang menjadikan Riko tak hanya dinikmati oleh kalangan anak namun Riko The Series akan menjadi mitra orangtua dan para guru dalam menyediakan konten positif tontonan anak yang menghibur dan mendidik.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama antara garis sepuluh corporation diwakili Arie K Untung dengan Yayasan Wardah Inspiring Movement yang diwakili oleh bapak Salman Subakat. Para pihak sepakat untuk melakukan kerjasama strategis dalam pembuatan campaign, networking dan atau perencanaan marketing atas konten Animasi Riko. ic