Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care Kembali Berkolaborasi Rilis Album Kedua

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Sukses dengan album pertama berjudul “Nyanyian Rumah Indonesia,” Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care kembali berkolaborasi menggarap album bertema kebangsaan terbaru berjudul “Nyanyian Anak Negeri – Pusaka Nusantara”. Album ini telah resmi dirilis dengan kejutan musikal yang memikat, Kamis (31/8/2023), di Jakarta.

Album kompilasi ini tidak hanya mengandalkan lagu-lagu nasional yang telah dikenal, seperti “Hari Merdeka,” “Bagimu Negeri,” “Garuda Pancasila,” dan “Di Timur Matahari,” yang diaransemen ulang dengan begitu indah.

Namun, ada pula lima karya baru yang menghiasi album ini, termasuk “Nusantara,” “Merah Putih,” “Indonesia Bangkit,” “Khidmat,” dan “Jayalah Selamanya.”

Pendiri Sinergy for Indonesia, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, yang juga bertindak sebagai Eksekutif Produser, menjelaskan perubahan unik dalam album kedua ini.

“Kita harus menghadirkan sesuatu yang baru. Dulu kita sudah menelurkan album yang pertama, nah yang kedua ini ada pengayaan jenis musik dan genrenya. Kalau tahun lalu saya menulis lirik dan Pay bikin lagunya, yang album kedua ini terbalik, Pay yang menulis liriknya,” ujar Ahmad Doli Tandjung.

Album ini juga memperlihatkan kolaborasi gemilang antara musisi lintas generasi, termasuk Kaka Slank, Shanna Shannon, Indra Sabil, Agus Hafi, Conrad Good Vibration, Yoda, Shafira Aisha Ariono, Ranie Klees, Alshant Nababan, Emmy Tobing, Irang Arkad, Bagindas, dan Ipang Lazuardi. Mereka bersatu dalam album ini yang diproduseri oleh Pay Burman, didampingi Rio Ricardo dan Dede Kumala.

“Bikin albumnya lebih pakai hati, kenapa pakai hati, karena ada tanggung jawabnya. Ada pesan-pesan yang harus disampaikan dengan benar. Di sini saya nggak sendiri membuat album ini. Kita semua kerja tim, jadi dari proses pembuatan albumnya aja, kita sudah menanamkan proses sinergi itu sendiri,” kata Pay Burman.

Melalui karya ini, Pay Burman berharap dapat menyampaikan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda melalui medium musik yang populer saat ini.

Album ini diharapkan dapat menarik perhatian anak muda dan membantu memupuk rasa cinta dan kesetiaan pada Indonesia. Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care telah sekali lagi membuktikan dedikasi mereka dalam memelihara warisan musik dan semangat kebangsaan. Album “Nyanyian Anak Negeri – Pusaka Nusantara” siap memukau pendengar dari berbagai kalangan. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.