Sistem Lampu Pintar Kini Mulai Banyak Digemari

by

Jakarta, Konsepnews – Saat Ini Teknologi sistem lampu pintar dinilai sebagai teknologi baru dengan berbagai kecanggihan baru yang sebelumnya belum pernah ada di dalam sebuah konsep hunian.

Lampu pintar bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki mobilitas dan kesibukan tingkat tinggi. Aktivitas di luar ruangan mungkin akan membuat Anda jauh dari rumah.

“Berkat teknologi smart lamp, kini Anda bisa mengontrol segala perangkat di rumah dari jarak jauh. Misalnya, Anda bisa menyalakan lampu di seluruh ruangan rumah saat malam hari tanpa perlu menekan tombol saklar rumah hanya perlu dengan aplikasi di smarphone Anda,” jelas Bintang Setiawan selaku Chief Operation Officer Deon, dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Kemampuan smart lighting mengubah warna tentu hal yang baru pada dunia penerangan rumah. Meski sebenarnya metode ini sudah banyak digunakan pada dekorasi ruangan secara umum, terutama buat para live streamer yang biasa menghias kamar atau studionya dengan nuansa lampu berwarna-warni.

Dalam kegiatan sehari-hari, ternyata mengubah mood warna pencahayaan bisa mendukung aktivitas kita itu. Sebagai contoh, menurut jurnal kedokteran webmd, penggunaan lampu berwarna biru saat kita tidur ternyata efektif memblokir hormon melatonin sehingga Anda bisa tidur lebih nyenyak.

Ada sejumlah elebihan smart lighting untuk rumah hunian. Penggunaan lampu LED cerdas saat ini semakin digemari. Ada banyak kemudahan yang ditawarkan oleh fitur pada smart lighting LED. Mulai dari pengaturan cahaya hingga fitur speaker untuk memainkan musik dari ponsel Anda. Selain itu, smart LED juga memiliki berbagai kelebihan lainnya.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan lampu smart LED yang akan menarik perhatian Anda:

• Hemat Daya dan Tahan Lama
Salah satu pertimbangan saat membeli lampu adalah berapa banyak daya yang dibutuhkan. Semakin hemat daya, tentu saja semakin bagus dan menarik. Apalagi jika lampu tersebut tahan lama. Anda jadi tidak perlu sering-sering mengganti lampu dengan lampu baru.

Dua keunggulan ini merupakan keunggulan yang dimiliki oleh smart LED. Bukan hanya menawarkan kemudahan dengan fitur canggih yang dimilikinya, smart LED juga hemat daya dan tahan lama.

• Bisa Dikontrol Melalui Smartphone
Keuntungan menggunakan smart lighting adalah fitur kontrol yang bisa dilakukan melalui smart phone. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot berjalan ke saklar lampu untuk mematikan dan menyalakan lampu. Selain itu, Anda juga bisa mengontrol intensitas cahaya dan fitur lainnya hanya melalui smartphone.

• Memberikan Nilai Estetika pada Hunian
Selain mudah dikontrol, smart lamp juga bisa memberikan kesan yang lebih indah dan dinamis pada rumah. Dengan karakter cahaya yang lebih terfokus, lampu tipe ini juga bisa memberikan kesan hangat pada interior rumah.

• Warna Cahaya Bisa Diubah Sesuai Keinginan
Smart lighting bukan hanya memberikan kemudahan kontrol nyala dan mati saja. Tapi juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan warna cahaya sesuai suasana dan kebutuhan. Misalnya, Anda bisa mengubah pengaturan cahaya ke warna putih terang saat sedang membaca buku. Atau warna hangat untuk tidur atau beristirahat.

Meski terkesan sederhana, penyesuaian warna ini ternyata memberikan keuntungan tersendiri. Seperti tidur yang lebih lelap, suasana baca yang lebih nyaman, hingga bekerja dengan lebih produktif. Warna lampu juga bisa meningkatkan mood Anda agar lebih ceria.

• Terdapat Fitur Music Visualizer
Banyaknya aktifitas yang dilakukan membuat kita perlu menenangkan diri, salah satunya dengan lampu pintar ini tidak hanya untuk menerangkan cahaya saja, tetapi juga terdapat fitur Music Visualizer yang bisa mengikuti irama musik agar pengguna merasakan ketenangan dan kenyamanan dalam suasana yang diinginkan.

Bintang pun menambahkan, salah satu penerapan smart home adalah untuk mengendalikan atau mengurangi biaya konsumsi energi. “Dengan hadirnya Deon, diharapkan mampu mendukung peningkatan kualitas hidup dan gaya hidup modern bagi penggunanya,” pungkasnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.