SMPN 10 Kota Tangerang Sukses Gelar Tafac 2024, Ajang Silaturahmi dan Kompetisi  PMR Tingkat Kota Tangerang

by
menggelar kegiatan Tafac (Tenta First Aid Competition) 2024, sebuah kompetisi Palang Merah Remaja (PMR) tingkat madya se-Kota Tangerang, foto: dok. pmi kota tangerang

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – SMPN 10 Kota Tangerang sukses menggelar kegiatan Tafac (Tenta First Aid Competition) 2024, sebuah kompetisi Palang Merah Remaja (PMR) tingkat madya se-Kota Tangerang, sukses digelar SMPN 10 Kota Tangerang,  yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, Minggu (25/8/2024).

Menurut Haikal Ishjar Oktarian, selaku Ketua pelaksana Tafac, kegiatan yang diikuti oleh 25 sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kemanusiaan dan mempererat tali silaturahmi antar anggota PMR.

Event ini diikuti 117 tim regu dari berbagai sekolah turut memeriahkan Tafac 2024 dengan mengikuti  berbagai lomba seperti, lomba pertolongan pertama (33 regu),  lomba presentasi ayo siaga bencana (27 regu), lomba mading donor darah (24 regu), lomba tandu darurat (15 regu putri dan  10 regu putra) dan lomba tandu estafet (8 regu).

Sementara itu, Nur Hazizah selaku pembina PMR SMPN 10 Kota Tangerang, mengaku sangat bangga atas terselenggaranya acara ini. “Saya sangat senang dan bangga dengan kegiatan hari ini karena menjadi ajang silaturahmi yang baik bagi seluruh anggota PMR se-Kota Tangerang,” kata Nur Hazizah.

Nur Hazizah juga berharap Tafac 2024 dapat menjadi  awal dari kegiatan serupa yang berkelanjutan. “Saya berharap semoga semangat para anggota PMR semakin berkobar untuk terus melayani masyarakat. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus diadakan setiap tahunnya,” tambahnya.

Selain itu ia juga menyoroti dampak positif keberadaan ekstrakurikuler PMR di sekolah. “Dengan adanya PMR, siswa dilatih untuk memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap sesama. Selain itu, PMR juga dapat membantu kegiatan ekstrakurikuler lainnya, terutama dalam hal penanganan keadaan darurat,” pungkasnya. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.