Srenaad Gelar Rapat Evaluasi Sistem Informasi TNI AD Semester I TA. 2021

by

Konsepnews.com, Jakarta – Bertempat di Ruang Rapat Puskodal TNI AD Mabesad, Staf Perencanaan TNI AD (Srenaad) menggelar kegiatan rapat evaluasi Sistem Informasi (Sisfo) TNI AD Semester I TA. 2021, mengambil tema: “Sinergitas Menuju Sisfo Yang Terintegrasi”, Rabu (8/9/2021).

Wakil Asisten Perencanaan Bidang Pengendalian (Waasrena Kasad Bid. Dal), Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan, sebagai pimpinan rapat mewakili Asrena Kasad dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat evaluasi, yakni untuk menilai atau mengukur pencapaian pembangunan Sistem Informasi (Sisfo) TNI AD Semester I TA. 2021, serta memetakan hambatan dan kendala dengan mendiskusikan langkah serta solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan pembinaan Sisfo TNI AD.

Seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi khususnya pada sistem informasi, TNI AD dalam menjawab kebutuhan tuntutan tugas, terus concern melaksanakan serangkaian kegiatan pembangunan dan pengembangan Sisfo TNI AD pada program dan anggaran TNI AD TA. 2021, sehingga diharapkan dapat mewujudkan Topologi, Arsitektur dan Tata Kelola Sisfo TNI AD yang terintegrasi dan komprehensif.

Pada rapat evaluasi Sisfo TNI AD tersebut, Waasrena Kasad Bid. Dal juga mencermati perkembangan dan kemajuan teknologi yang semakin cepat, sehingga membutuhkan adanya sinkronisasi antara Sisfo, jaringan komunikasi data dan sistem keamanan yang komprehensif dari Pusat sampai ke Satuan jajaran TNI AD.

Dalam rapat evaluasi Sisfo TNI AD Semester I TA. 2021 juga dipaparkan  Evaluasi kegiatan  pembinaan Sisfo TNI AD semester I TA 2021 oleh Paban VI/Binsisfo Srenaad, Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary, S.E.,M.M.

Evaluasi pelaksanaan Pemeliharaan Data Sisfo dan Pemeliharaan Materiel Sisfo oleh Disinfolahtad.; Evaluasi Dukungan Jaringan Komunikasi Data oleh Pushubad; Evaluasi Pengamanan Jaringan Sisfo oleh Pussansiad; Evaluasi pelaksanaan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) oleh Dispenad; Rencana Pengisian personel yang mengawaki Sisfo untuk Satuan Infolahta, Sandi dan Siber; dan Penerangan Kotama oleh Paban III/Binteman Spersad.

Di akhir acara, Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan menekankan kepada para pejabat Perencanaan selaku pengawas kegiatan dan pejabat Infolahta selaku Pelaksana teknis yang ada di Kotama dan Balakpus agar melaksanakan evaluasi dan melaporkan data yang valid, terutama kondisi 5 Komponen Sisfo di satuan masing-masing, dan menekankan kepada pejabat Penerangan Kotama dan Balakpus agar melaksanakan koordinasi dengan pejabat terkait di wilayahnya (Infolahta, Perhubungan dan Sandi Siber) dalam penyediaan aplikasi, jaringan komunikasi data dan pengamanan Website. (Dispenad)