Survei IKM pada Pelayanan Adminduk di Disdukcapil Kota Tangerang Dinilai Baik

by
Pelayanan Disdukcapil melalui survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dinilai stabil dalam Kategori Baik pada triwulan I ke triwulan II tahun 2024.

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang terus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tangerang. Hal tersebut, dibuktikan dengan kepuasan masyarakat atas pelayanan Disdukcapil yakni melalui survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang stabil dalam Kategori Baik pada triwulan I ke triwulan II tahun 2024.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, R. Irman Pujahendra, mengatakan bahwa pada lima tahun terakhir pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang terus berada di Kategori Baik dalam mutu pelayanannya. Tercatat di tahun 2019 mendapat nilai 89,24 persen, tahun 2020 mendapat nilai 91,75 persen, tahun 2021 mendapat nilai 90,06 persen, tahun 2022 mendapat nilai 82,98 persen, dan tahun 2023 mendapat nilai 86,16 persen.

Pada tahun 2024, hasil survei di triwulan I diangka 88,30 persen dengan mutu pelayanan B yakni kategori Baik. Sedangkan di triwulan ke II mendapat nilai 87,30 persen dengan mutu pelayanan B yakni kategori Baik.

“Alhamdulillah kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. Tentunya adanya Sobat Dukcapil serta pelayanan jemput bola kepada masyarakat, sehingga dapat mempercepat pelayanan. Terbaru, Disdukcapil Kota Tangerang punya layanan konsultasi online 24 jam,” ujarnya.

Irman menambahkan bahwa berdasarkan penilaian terakhir IKM, unsur pelayanan yang paling dianggap memuaskan para responden ialah kesesuaian atau kewajaran biaya. Sedangkan hal yang masih perlu ditingkatkan dalam unsur pelayanannya yakni perbaikan sarana prasarana.

“Kami akan terus menyerap aspirasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang. Sehingga masyarakat bisa puas dalam mengurus administrasi kependudukannya di Disdukcapil Kota Tangerang,” pungkasnya. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.