Sutradara Harris Cinnamon Persembahkan Film Horor “Cristine” (Tidak Seperti yang Kamu Lihat) yang Bakal Meneror Kejiwaan Penonton

by
Harris Cinnamon. dok. arci film company

JAKARTA, KONSEPNEWS – Sutradara Harris Cinnamon mempersembahkan karya terbarunya berjudul ‘Cristine (Tidak Seperti yang Kamu Lihat)’. Dalam film ini, penonton tidak akan menemukan adegan kejutan seperti jumpscare yang biasa ada di film horor lainnya.

Sebaliknya, film ini akan meneror kejiwaan penonton sepanjang tayangan. “Jika penonton mencari hantu yang menakutkan, mereka akan kecewa. Namun, mereka akan merasakan bahwa film ini berbeda dari film horor kebanyakan. Itulah alasan saya menggarapnya,” jelas Harris, yang sebelumnya dikenal melalui tayangan horor terkenal Gentayangan: Mistery Of Uka-uka dan Uka-uka The Movie: Nini Tulang.

Ketika ditawari untuk membuat film horor, Harris membutuhkan waktu tiga hari untuk memutuskan. “Saya menerima tawaran ini karena tren penonton saat ini memang mengarah ke film horor. Namun, saya ingin berkreasi dengan sesuatu yang baru, fokus pada tekanan emosional dan psikologis, bukan pada unsur kegelapan,” tambahnya.

Produser Arci Film Company, Raden Ahmad Afandi, yang sehari-hari juga seorang ustaz, memberikan cerita yang cocok untuk digarap. Film ini terinspirasi dari kisah nyata ketika Raden meruqiyah jamaahnya, Widya, yang mengalami kesurupan. “Dalam tubuh Widya, ada jin bernama Cristine,” ungkap Harris, akrab disapa Momon.

Proses syuting berlangsung selama 15 hari di kawasan perkebunan Salak, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasi ini dipilih karena keindahannya yang masih perawan dari sentuhan film. “Masyarakat setempat sangat antusias membantu kelancaran syuting, bahkan mereka memasakkan makanan untuk kami,” cerita Momon.

Menariknya, selama syuting terjadi beberapa kebetulan aneh. Rumah yang digunakan untuk syuting dimiliki oleh seseorang bernama Cristine, dan lokasi pemandian kramat bernama Nyimas Sri Lestari. “Kami menemukan banyak keajaiban yang membawa kebaikan selama proses syuting,” tambahnya.

Film ‘Cristine’ mengisahkan keluarga Wijaya (Septian Dwi Cahyo) dan istrinya Nyimas (Nova Eliza) yang awalnya hidup tenang, namun terganggu oleh kehadiran Jin Rabak yang bersemayam dalam tubuh anak mereka, Cristine (Jasmine Elfira). “Ada dua jiwa dalam satu tubuh: manusia dan jin. Seru kan? Tonton saja nanti filmnya,” ungkap Momon.

Film ini juga menampilkan pemain lain seperti Yusuf Mahardika, Agnes Naomi, Zoe Levana, dan Ustaz Asmar Lambo, yang memerankan Ustadz Qohar dan menunjukkan cara ruqyah yang baik dan benar. ‘Cristine (Tidak Seperti yang Kamu Lihat)’ siap memikat penonton dengan pendekatan horor yang unik. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.