Tangan Jadi Kasar Karena Terlalu Sering Mencuci? Ini Dia Solusinya

by

Konsepnews.com – Mencuci pakaian tentunya sudah jadi hal yang penting dilakukan, mengingat kita wajib mengganti pakaian setiap hari. Apalagi di masa seperti sekarang. Namun, terlalu sering mencuci pakai deterjen membuat tangan kita menjadi kasar dan panas.

Tahukah Anda, deterjen konvensional yang beredar di Indonesia rata-rata mengandung LABSA yang berbahaya untuk kulit?

LABSA merupakan zat aktif turunan minyak bumi, yang dapat menyebabkan kulit panas, alergi, bahkan yang tadinya tidak mempunyai kulit sensitif, bisa berubah jadi sensitif.

Untuk menghindari terlalu banyak terkena deterjen, bahan-bahan natural bisa menjadi pilihan mencuci.

Nah, ayo simak beberapa solusi untuk mencegah dan mengobati tangan kasar karena mencuci.

  1. Rendam Air Hangat & Garam
    Biasanya ketika kita selesai mencuci, tangan kita menjadi kasar karena terlalu sering bersentuhan dengan deterjen. Merendam tangan kita di dalam air hangat bisa mengobati tangan kita karena campuran air hangat dan garam ampuh untuk melembutkan kulit kita.
  2. Lidah Buaya
    Lidah buaya mengandung kandungan vitamin C dan E yang baik untuk mendoktifikasi dan melembabkan kulit kita. Cocok untuk mengobati tangan kita yang kasar akibat terlalu sering bersentuhan dengan deterjen.
  3. Minyak Kelapa
    Sifatnya yang melembutkan permukaan kulit menjadikan minyak kelapa sangat cocok untuk mengobati tangan yang kasar akibat terlalu sering mencuci. Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa ke tangan yang kasar dan diamkan selama 5 sampai 10 menit agar minyak kelapa bekerja secara maksimal.
  4. Ganti Produk Deterjen
    Hal yang terbaik untuk mencegah tangan kasar karena terlalu sering mencuci adalah dengan mengganti produk deterjen berbahan LABSA (Linear Alkyl Benzene Sulphonic Acid) yang berasal dari zat aktif minyak bumi. yz