Tangerang Digital Festival Segera Digelar Pada 22-23 Agustus

by
Ajang Tangerang Digital Festival Vol.2 segera digelar pada 22-23 Agustus 2024.

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali menggelar Tangerang Digital Festival (Digifest) Vol.2 yang akan berlangsung pada 22-23 Agustus, di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Menrut Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti, Tangerang Digital Festival setiap tahunnya digelar untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang dan umum. Yakni, sebagai upaya mengampanyekan realisasi smart city di Kota Tangerang.

“Perhelatan besar ini ditujukan untuk mengedukasi literasi digital kepada masyarakat. Mereka diajak untuk lebih mengenal lebih dalam pemanfaatan teknologi digital, khususnya yang diterapkan di Pemkot Tangerang maupun Kota Tangerang seara umum. Diselipkan ragam hiburan musik dari band lokal dan nasional,” kata Indri.

Tangerang Digital Festival pertama kali digelar pada 12-13 Agustus 2023, di Taman Elektrik dengan tema ‘Smart City, Smart Leader, Smart People’, dengan ragam kegiatan. Mulai dari lomba short movie, tournament Mobile Legends, gerak jalan kemerdekaan, bazar UMKM dan pelayanan publik OPD, talkshow literasi, inovasi teknologi digital dengan guest star Kangen Band.

“Pada tahun lalu, Tangerang Digital Festival selama dua hari berhasil menyedot hampir 50 ribu pengunjung dan di tahun ini penyelenggaraannya dipastikan akan lebih meriah dengan target pengunjung yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Indri juga menjelaskan bahwa untuk Tangerang Digital Festival Vol.2 tahun 2024 mengusung tema ‘A Digital Citizen Collaboration & Celebration’ dengan banyak kegiatan.

Indri berharap pada penyelenggaraan Tangerang Digital Festival Vol. 2 Tahun 2024 dapat menyosialisasikan aplikasi SuperApps Tangerang LIVE.

“Oleh karena itu masyarakat Kota Tangerang wajib mendownload dan mendaftarkan diri sebagai syarat bisa hadir di Tangerang Digital Festival Vol. 2 Tahun 2024,” pungkasnya. (san/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.