Tatjana Saphira Belajar Jadi Biduan Dangdut

by

Konsepnews.com – Selama kariernya di ranah film, Tatjana Saphira tak pernah bermain di film komedi. Kali ini, ia ikut berlakon di dalam film bergenre action komedi berjudul “Hit and Run”. Menurut Tatjana, film barunya itu berbeda ‎dari film yang telah dibintanginya sebelumnya. Di film itu, ia berperan sebagai seorang biduan dangdut bernama Meisa.

“Di film ini aku berperan sebagai Meisa, seorang penyanyi dangdut yang lagunya hits dan terkenal banget. Karakternya sendiri cukup unik, sangat ekstrovert, sedikit genit, pokoknya pede abis deh seperti yang bisa dilihat di poster. Gaya berpakaiannya heboh dan kalau kita di suatu tempat akan mencolok dan menyita perhatian. Beda banget karakternya sama film aku sebelumnya,” kata Tatjana, di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak gampang ia menerima tawaran film, begitu pula dengan film tersebut. “Saat pertama ditawarin sama produser aku tanya dulu, filmnya seperti apa, genrenya apa, main sama siapa. Saat itu produser menceritakan ini akan menggabungkan genre komedi dan juga action, yang terlibat di film ini ada Joe Taslim, Jefry Nichol, Chandra Liow, dan lain lain juga. Dari situ sebenarnya aku nggak perlu mikir dua kali lagi. Aku langsung bilang oke mau gabung di dalam project ini,” ujar kekasih Herjunot Ali itu.

Tatjana mengaku banyak keseruan yang didapatnya di film tersebut. “Seru, kebetulan aku juga belum pernah terlibat dalam film action sebelumnya. Karakternya juga sangat unik. Buat aku pribadi penting untuk memiliki variasi dalam film yang aku mainkan dan juga karakter yang aku perankan penginnya sih dari satu film ke film berikutnya ada perbedaannya. Ini supaya aku sebagai seorang artis juga bisa berkembang dan punya range akting yang lebih luas,” ungkapnya.

Saat disinggung soal kesulitan dirinya berlakon di film itu, Tatjana mengaku lantaran karakternya sangat bertolak belakang dengan dirinya pribadi. “Ada banya hal yang harus aku lakukan di film ini. Seperti misalnya nyanyi dangdut, pokoknya karakter ini cukup unik karena dia tuh benar-benar jadi diri dia sendiri. Di film ini karakter aku agak aneh dan mungkin bisa dibilang agak norak dikit. Aku awalnya baca skrip ngebayangin dialognya suka geli sendiri, ngerasa kayak norak banget sih,” paparnya.

Aktris bernama lengkap Tatjana Saphira Hartmann ini pun mengaku tidak ada riset khusus untuk menjadi seorang penyanyi dangdut. “Sebenarnya nggak ada riset khusus, cuma aku kayak mencari beberapa referensi, dan bukan cuma dari satu orang sih Aku menggabungkan beberapa orang terkenal yang ada di Indonesia ini, dan aku gabungkan jadi satu dalam karakter Meisa,” jelas artis berdarah campuran Indonesia-Jerman ini.

Tatjana juga mengatakan, ia hanya perlu belajar sendiri untuk mendalami karakternya untuk film itu. “Aku nggak belajar nyanyi sih untuk film ini. Aku lebih banyak dengarin lagu untuk referensi di film ini aja, dan latihan sendiri. Untungnya waktu itu dikasih waktu yang cukup panjang untuk rekaman seharian. Jadi latihannya itu pas di hari rekaman itu,” tukas Tatjana. ic

No More Posts Available.

No more pages to load.