The Virgin Eksis Lagi lewat Single Baru

by

Setelah tiga tahun vakum, grup musik The Virgin kembali menandai eksistensi mereka dengan karya baru. Sempat digosipkan bubar, The Virgin menepis kabar tersebut dengan album baru bertajuk “The Best of The Virgin One Decade”, dengan single baru berjudul “Yang Terbaik”. Setidaknya, album baru itu membuktikan bahwa The Virgin tidaklah bubar.

Single terbarunya mereka yang berjudul “Yang Terbaik” adalah ciptaan Mita dan diaransemen juga oleh Mita & Wawan TMG, sekaligus menjadi penanda single terbaru The Virgin selama satu dekade berkiprah di jalur musik Tanah Air. “Ini jawaban kami, kalau The Virgin tetap kompak dan tetap utuh seperti dulu,” tegas Mita, saat ditemui di acara “Peluncuran Album Dua Bintang Nagaswara”, di Bands Cafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/2).

Mita mengatakan, single “Yang Terbaik” ini menceritakan tentang seseorang yang pernah mengecewakan pasangannya. Berharap bisa kembali untuk memperbaiki hubungan, dan ingin merubah hal buruk menjadi lebih baik.

Konon pada proses terciptanya tembang ini, awalnya hanya dilantunkan dengan gitar akustik dengan tempo yang lambat. Namun setelah dipilih oleh Rahayu Kertawiguna, selaku CEO Nagaswara untuk dijadikan single terbaru The Virgin, maka langsung dibuatkan aransemen dengan versi The Virgin, yang akhirnya dikemas menjadi lebih upbeat yang bernuansa Rock.

Pada single ‘Yang Terbaik’ campur tangan pak Rahayu sebagai produser sangat kental,” kata Mita terus terang. Mita pun menambahkan, lagu ini didedikasikan untuk Virginity yang mungkin pernah kecewa dengan keberadaan Mita dan Dara atas isu retak dan bubarnya hubungan mereka di The Virgin. Ditambah adanya projek solo Dara dan duonya Mita di luar The Virgin.

Sebagai idola bagi para penggemar mereka, Mita dan Dara mengaku banyak kekurangan. Melalui lagu inilah mereka berdua ingin menyampaikan bahwa mereka hanya manusia biasa yang punya banyak kekurangan. “Meski kami banyak kekurangan, kami tetap ingin memberikan ‘Yang Terbaik’ untuk para Virginity yang selama ini tetap setia dan tetap support,” ucap Mita.

Lagu ini bermakna cukup dalam dan universal, karena tak hanya untuk pasangan, namun bisa juga buat sahabat, keluarga, dan tentunya buat para fans kita. “Harapan kami melalui lagu ini, bahwa kami bisa membuktikan, The Virgin masih ada dan tidak bubar. Kami akan tetap bersama memberikan karya-karya terbaik untuk kemajuan musik Indonesia. Dalam rangka satu dekade ini kami sengaja akan mengeluarkan dua single sekaligus yang akan masuk di album ‘The Best Satu Dekade’ ini,” jelas Dara.

Mita menimpali, The Virgin hanya ingin memberikan yang terbaik dari mereka. “Walau kami berdua pernah sibuk dengan proyek kami masing-masing, namun kami tetap solid, tidak pernah bubar dan selalu ada bersama duo The Virgin. Terimalah persembahan single baru kami,” pungkas Mita. ic

No More Posts Available.

No more pages to load.