Tim F1QR Satrol Lantamal II Evakuasi Jasad Tanpa Identitas

by

Konsepnews.com, Sumbar – Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Satrol Lantamal II mengevakuasi sesosok jasad tanpa identitas yang ditemukan mengapung di Perairan Laut Padang Sumatra Barat. Kamis (7/1/21).

Evakuasi jasad berjenis kelamin pria tersebut berawal dari laporan dari salah seorang nelayan ke pos penjagaan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang.

Nelayan tersebut melapor bahwa dirinya melihat jasad tidak dikenal tengah mengapung di perairan pantai Padang.

Mendapati laporan tersebut, Dansatrol Lantamal II Padang Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi memerintahkan Tim F1QR Satrol Lantamal II bergerak menuju lokasi guna mlakukan pengecekan sekaligus evakuasi setelah sebelumnya dilakukan koordinasi dengan kepolisian serta Kantor SAR Padang.

Dalam keterangannya, Dansatrol mengatakan sekitar pukul 10.15 WIB Tim F1QR tiba di Dermaga BPBD di Muaro dengan membawa jasad berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas dan diperkirakan berumur 20 tahunan.

Setelah berhasil dievakuasi ke daratan, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk di visum dalam rangka penyelidikan.

Menyikapi kejadian tersebut, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto menyampaikan apresiasinya kepada prajurit Lantamal II.

“Tugas TNI dalam hal ini TNI AL melalui Pangkalan yang tersebar di daerah pada saat masa damai merupakan tugas kemanusiaan. Laksanakan tugas kemanusiaan dengan penuh keikhlasan. Evakuasi jasad yang dilakukan oleh Tim F1QR Satrol Lantamal II merupakan bukti Kesiapsiagaan Prajurit dalam menanggapi laporan dan informasi dari masyarakat,” tegasnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.