TNI AL Bersinergi dengan Semua Instansi Laksanakan Vaksinasi Warga Sabang

by

Konsepnews.com, Jakarta – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang bersinergi dengan semua Instansi yang berada di Sabang diantaranya Kodim 0112/Sabang, Lanud Maimun Saleh dan Polres Sabang serta Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan Kota Sabang bahu membahu menyuksekkan program pemerintah mencegah penyebaran virus corona dengan melaksanakan serbuan vaksinasi di Kota Sabang, Sabtu (17/7/21).

Serbuan vaksinasi ini sebagai tindak lanjut perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan arahan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk totalitas membantu pemerintah menangani Covid-19.

Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo bersama Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi Istiyarto dan Danlanud Mus, Letkol Pnb Daryanto melihat langsung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di Puskesmas Sukakarya, Sabang dengan sasaran 250 orang.

Tim vaksinator berasal dari tenaga kesehatan TNI AL Rumkital J Lilipory Pangkalan TNI AL Sabang dan Puskesmas Sukakarya Sabang, sementara itu vaksin yang digunakan jenis Sinovac.

Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo saat meninjau langsung serbuan vaksinasi menyampaikan kepada media bahwa antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti program pemerintah penanganan Covid-19 yang sampai hari ini telah digelar serbuan ke sepuluh dan hingga serbuan ke Sembilan telah berhasil memberikan vaksinasi kepada 1.022 warga masyarakat kota Sabang,

Lebih lanjut dikatakannya, masyarakat Sabang saat ini sudah memahami akan kebutuhan vaksinasi karena disamping untuk kekebalan imun juga adanya aturan dalam penyeberangan dari Sabang ke Banda Aceh atau sebaliknya diwajibkan menunjukkan kartu vaksinasi dan Serbuan vaksinasi TNI ini akan terus digelar Pangkalan TNI AL Sabang bersama unsur TNI yang ada di Kota Sabang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sabang agar seluruh warga masyarakat di Sabang dapat divaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran prajurit dan PNS TNI AL untuk menyukseskan program pemerintah mencegah penyebaran virus corona dengan melaksankan seerbuan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan target pemerintah 1 Juta vaksin perhari,” tutur Danlanal.

Hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi TNI ini antara lain; perwira staf Pangkalan TNI AL Sabang, Kodim 0112/Sabang, Lanud MUS Sabang, para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga. yz