TNI AL Buka Posko Bantuan Bencana di Koarmada I

by

Konsepnews.com, Jakarta – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa bencana dibeberapa wilayah di Indonesia, TNI Angkatan Laut membuka posko bantuan bencana di Spotmar Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No 67, Jakarta Pusat.

Posko bantuan bencana Koarmada I masih terus menampung sumbangan baik dari kalangan instansi/lembaga maupun perorangan untuk kemudian nantinya akan disalurkan ke lokasi bencana di Mamuju Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan menggunakan Unsur KRI.

Adapun bantuan yang diterima di Posko Bencana Koarmada I di antaranya sembako, makanan siap saji, minuman kemasan, pakaian layak pakai, obat-obatan, selimut, kasur, dan perlengkapan bayi.

Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K menyampaikan bahwa sesuai arahan dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar Satuan TNI AL turut serta dalam membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Menanggapi hal tersebut, Lantamal/Lanal Jajaran Koarmada I telah menyalurkan bantuan ke Posko Bencana Koarmada I dan bantuan yang sudah terkumpul tersebut sudah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir melalui KRI Teluk Cirebon-543.

KRI Teluk Cirebon-543 mengangkut 150 ton bantuan untuk masyarakat korban bencana gempa di Sulawesi Barat dan KRI Banda Aceh-593 mengangkut bantuan 400 ton untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat dan korban bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Posko Bencana Koarmada I masih terus menerima bantuan dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD, dan masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Mari kita bersama-sama memberikan uluran tangan membantu mereka agar dapat mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang masih berada di pengungsian,” pungkasnya. yz