TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Merauke

by

Konsepnews.com, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang dilaksanakan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di wilayah Merauke.

Kegiatan vaksinasi ini TNI AL bekerja sama dengan Korem 174/Atw, Dinas Kesehatan Merauke, KSOP Merauke, Pelindo IV Merauke, KKP Merauke dan Dokkes Polres Merauke, Kamis (1/7/21).

Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir ini digelar di dua lokasi yakni Kampung Bahari Nusantara (KBN) Pantai Lampu Satu dan Kantor Pelabuhan Umum Yos Sudarso, Kota Merauke.

Dari dua lokasi tersebut telah divaksin sebanyak lebih dari 700 orang dengan menggunakan jenis vaksin jenis Sinovac.

Tenaga kesehatan yang melayani kegiatan ini sebanyajk 6 tim berasal dari Nakes Diskes Lantamal XI, RSAL Merauke, Denkesyah Merauke, Dokkes Polres Merauke, Dinkes Kabupaten Merauke dan KKP Merauke.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1 juta sehari.

Totalitas TNI AL dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Asisten Staf Operasi (Asops) Danlantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Indra Dharma mewakili Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai Implementasi atau penjabaran dari perintah Presiden RI untuk melaksanakan 1 juta vaksinasi sehari.

TNI dan TNI AL dalam hal ini Lantamal XI Merauke melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di pelabuhan penumpang Merauke dan di Kampung Bahari Nusantara tepatnya di Sentra Lapak Lampu Satu.

“Semoga dengan vaksinasi ini maka masyarakat apabila terkena Covid-19 tidak akan berakibat fatal dikarenakan tubuhnya telah membentuk Imun terhadap Virus Covid-19,” ungkap Asops Danlantamal XI. yz