TNI AL Lanal Bandung Sosialisasi Pelatihan dan Pengisian Aplikasi E-Kinerja

by

Konsepnews.com, Bandung – TNI AL Lanal Bandung mensosialisasikan program aplikasi pengisian E-Kinerja kepada personel Lanal Bandung dalam rangka mendukung program TNI Reformasi Birokrasi (RB) yang dilaksanakan Staf Personel Angkatan Laut (Spersal) yang disampaikan Pabandya Komkinjabstruk Ban VI Komkinpers Spersal Letkol Laut (KH/W) Elyah Musarovah, di Aula Mako Lanal Bandung. Jalan Aria Jipang N0. 8 Bandung, Jumat (23/7/2021).

Disampaikan pada saat kegiatan berlangsung, dengan berkembangnya teknologi digital pada era 4.0. IT dan robotik, semua harus work smart, work hard, high profit, low risk dan low cost. Seluruh sektor saat ini dapat diterima dan dibagi dengan mudah dan cepat oleh masyarakat.

Oleh karena itu pemerintah khususnya TNI AL memanfaatkan teknologi informasi melalui pengembangan sistem perhitungan kinerja berbasis aplikasi agar pendistribusian segala informasi kinerja dapat diakses dengan cepat dan tepat,” ujar Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati.

“Selan itu, dengan hadirnya aplikasi E-Kinerja dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, juga dapat kita gunakan untuk pelaporan dan penilaian kinerja anggota di lingkungan lanal bandung sesuai jabatan dan beban kerja masing masing. Oleh karena itu saya berharap dengan adanya aplikasi ini dapat membantu kinerja anggota Lanal Bandung lebih sistematis, produktif, dan terarah,” lanjut Tresna.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual bagi personel yang berada di Pos Angkatan Laut (Posal) Pangandaran dan Posal Pelabuhanratu serta personel Lanal Bandung yang sedang melaksanakan WFH.

Komandan Lantamal III Jakarta menyampaikan sebagai salah satu Pangkalan yang berada di Jajaran Lantamal III, Lanal Bandung maupun Lanal lainnya dengan pelaksanaan sosialisasi pengisian E-Kinerja dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan penilaian dan penghitungan beban kerja satuan/organisasi dilingkungan TNI Angkatan Laut.

“Yang bertujuan, untuk menyamakan persepsi dan pola kerja dalam pelaksanaan penilaian dan penghitungan beban kerja satuan/organisasi di Lingkungan TNI Angkatan Laut, sehingga dapat terwujud kualitas dan kuantitas personil yang tepat sesuai beban kerja dan terciptanya standar kerja untuk meningkatkan produktifitas kerja yang efektif dan efisien, serta sebagai bahan masukan pimpinan dalam menentukan kebijakan organisasi dan evaluasi jabatan,” pungkasnya.

”Patut kita sadari bahwa sampai dengan saat ini Covid-19 masih ada di sekitar kita walaupun demikian tidak menyurutkan semangat kita untuk terus berkarya, yang diwujudkan melalui program yang telah dibuat dalam bentuk E-Kinerja untuk menghitung beban kerja satker dilingkungan TNI Angkatan Laut sebagai Implementasi Reformasi Birokrasi dengan program akuntabilitas kinerja sebagai salah satu bagiannya,” ujarnya. yz