TNI AL Rilis Aplikasi Smart Guna Bangun Generasi Cerdas

by

Konsepnews.com, Bandung – TNI Angkatan Laut melaksanakan Launching Aplikasi Smart Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung yang merupakan salah satu program kerja dalam melaksanakan pelayanan publik di wilayah kerja Lanal Bandung secara virtual oleh Bupati Pangandaran, Rabu (21/7/2021), di Aula Mako Lanal Bandung Jalan Aria Jipang Bandung Jawa Barat.

Pelaksanaan Launching Aplikasi Smart Lanal Bandung yang diwakili oleh Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan ini dimaksudkan sebagai sarana pendukung kerja bidang pelayanan di era digital. Pada saat ini masyarakat khususnya anak remaja (melenial) telah berkurang minat untuk membaca teks book.

Oleh karena itu Lanal Bandung melaunchingkan aplikasi smart Lanal Bandung sebagai bentuk dan komitmen dalam meningkatkan minat baca terhadap dunia literasi pada masyarakat khususnya masyarakat pesisir pantai tepatnya di desa binaan TNI AL Kampung Bahari Nusantara yang menjadi program kerja TNI AL.

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati mengatakan, aplikasi ini merupakan aplikasi edukasi untuk meningkatkan minat membaca di kalangan masyarakat.

“Seperti kita ketahui bersama manfaat membaca yakni, membuka, memperluas wawasan dan pengetahuan dengan harapan nantinya dapat membantu meningkatkan minat baca di masyarakat terutama untuk anak anak remaja masa kini,” pungkasnya.

“TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta, tidak akan tinggal diam dalam mempersiapkan generasi penerus yang kuat dan handal untuk mengimbangi berkembangnya dunia di era digital saat ini. Untuk itu salah satu perwujudan dalam usaha mencerdaskan bangsa adalah dengan mengajak masyarakat khususnya anak-anak dan remaja generasi penerus untuk gemar membaca, karena dengan gemar membaca akan terbuka semua jendela dunia, pungkas Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq saat ditemui di Mako Lantamal III Jakarta.

Wakil Bupati Pangandaran atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut dan Komandan Lanal Bandung atas dibangunnya rumah pintar di Kabupaten Pangandaran tepatnya di Desa Karang Jaladri hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan pengetahuan masyarakat Pangandaran khususnya Masyarakat Nelayan dan mudah-mudahan ini menjadi contoh baru yang sangat bermanfaat. yz