TNI AL Salurkan Logistik dan Bantuan Kesehatan di Lokasi Terdampak Banjir Bekasi

by

Konsepnews.com, Jakarta – TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Banjir Koarmada I yang dipimpin oleh Dantim Satgas Letkol Marinir Deyna Hakim Galuh Tirta Negara melaksanakan evakuasi dan droping bantuan kepada masyarakat yang mengungsi di tenda darurat yang masih terisolir akibat putusnya akses darat di Desa Kobak Ceper, Desa Karang Segar dan Desa Pisang Batu Kec. Pebayuran, Kab. Bekasi, Jumat (26/2/2021).

Prajurit gabungan Koarmada I yang terdiri dari Kopaska, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair), Yonmarhanlan III, Denma Lantamal III, Satrol Lantamal III yang dipimpin oleh Letda Marinir Muhammad Yusup menyalurkan berbagai macam kebutuhan pokok di antaranya mie instan, Pakaian, makanan ringan dan berbagai macam keperluan lainnya dengan menggunakan sekoci karet.

Dantim Satgas menyampaikan kegiatan yang dilakukan pada hari ini fokus menyalurkan bantuan logistik kepada mayarakat yang tempat tinggalnya terisolir dan masih bertahan di rumah. Selain memberikan bantuan logistik, Tim Satgas TNI AL juga memberikan bantuan pengecekan kesehatan kepada warga.

Diketahui sebelumnya, TNI AL mengirimkan sedikitnya 798 Prajurit TNI AL yang dilengkapi 88 buah sekoci karet serta membawa bantuan sembako pada empat desa di Bekasi yang terendam banjir akibat Tanggul Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Sumber Urip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi dilaporkan jebol pada Sabtu (20/2) malam. yz