Turun ke Level 2, Kodim 1628/ Sumbawa Barat Minta Masyarakat Tetap Disiplin Protkes

by

Konsepnews.com – Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama Polres dan instansi terkait menggelar Patroli Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 di Sumbawa Barat.

Demikian arahan Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi, S.T., M.I.P., yang disampaikan pada  apel pengecekan di Lapangan Polres Taliwang, seperti dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sumbawa Barat. Minggu, (19/9/2021).

Dandim mengungkapkan bahwa patroli secara gabungan dan berskala besar, menyasar pada ejumlah titik di Kota Taliwang, seperti terminal, KTC, Taman Tiangnam serta Pantai Poto Batu.

“Kegiatan tersebut diikuti imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi 3 M protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujar Letkol Czi Sunardi, S.T., M.I.P.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim  mengapresiasi tim gabungan yang sudah bekerja keras dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Hasilnya, kini penerapan PPKM turun ke level 2 dari sebelumnya  level 3.

“Ini semua tidak serta merta, namun kita tidak boleh lengah. Tetap terus untuk disiplin terapkan Prokes Covid -19,” ucap Dandim.

Kegiatan apel yang menerapkan protkes tersebut dihadiri Kapolres Sumbawa Barat, Kapolsek Taliwang, KBO Sat Intelkam, Anggota Kodim 1628/SB, Polres, Sat Pol PP, Regu gabungan Dinkes dan Gugus Tugas Covid –19 Kabupaten Sumbawa Barat. (Dispenad