Usai Diserang Netizen, Raffi Ahmad Sebut Dukung Putusan MK

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Setelah menjadi sorotan publik dan menuai kritik tajam, baru-baru ini, Raffi Ahmad akhirnya memberikan klarifikasi terkait kontroversi yang mengemuka.

Kritik ini bermula dari unggahannya yang terkesan tidak sensitif terhadap situasi politik yang sedang memanas, di mana ia menampilkan foto kunjungan bersama Gibran Rakabuming Raka dan Zulkifli Hasan di Bandung, di tengah maraknya protes publik terhadap keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia peserta Pilkada.

Pada puncak tensi publik, Kamis 22 Agustus 2024, saat ribuan massa berkumpul di Jakarta untuk mengawal putusan MK, Raffi Ahmad justru mengunggah klarifikasi dari anggota DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

Klarifikasi ini mengesankan bahwa DPR tidak berencana untuk membatalkan putusan MK tersebut. Unggahan tersebut juga menampilkan logo pasangan Prabowo-Gibran, yang semakin memicu reaksi negatif. Hingga artikel ini ditulis, unggahan Raffi telah dihujani lebih dari 52 ribu komentar yang sebagian besar berisi kritikan.

Menanggapi gelombang kritik yang semakin deras, Raffi Ahmad merespons dengan mengunggah gambar Garuda Pancasila berlatar belakang bendera Merah Putih di akun Instagramnya pada Jumat 23 Agustus 2024.

Dalam unggahan tersebut, suami Nagita Slavina ini menyampaikan pesan bernuansa nasionalis dan mendukung putusan MK secara personal.

“Dengan Segala Hormat Untuk Seluruh Masyarakat Indonesia. Terhadap problematika yang sedang berjalan, saya secara personal mendukung dan mengawal bagaimana keputusan MK,” tulis Raffi Ahmad sembari menyematkan emotikon bendera Merah Putih.

Raffi Ahmad juga menunjukkan apresiasinya terhadap masyarakat, termasuk rekan-rekan artis yang turun ke jalan untuk mengawal penegakan demokrasi di Indonesia.

Raffi Ahmad menyebut bahwa setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menjaga demokrasi, namun tujuan akhirnya sama, yaitu demi keutuhan NKRI dan martabat demokrasi.

“Saya sangat menghargai kepada teman-teman yang sudah bersuara turun ke jalan. Teman-teman semua luar biasa atas dukungan dan kepedulian terhadap bangsa yang kita cintai ini. Mari kita terus menyuarakan dan mengawal ini dengan cara kita masing-masing,” ujar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menekankan bahwa terlepas dari cara yang dipilih – baik melalui demonstrasi langsung, media sosial, maupun cara-cara lain yang bijaksana – semua pihak sejatinya memiliki tujuan yang sama, yakni menjaga keutuhan NKRI dan martabat demokrasi tanpa melakukan tindakan anarkis dan provokatif.

Dengan klarifikasi ini, Raffi Ahmad tampak ingin menegaskan posisinya sebagai seorang warga negara yang peduli terhadap demokrasi, sekaligus mencoba meredam kemarahan publik yang sempat memuncak akibat unggahannya sebelumnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.