Usai Tuntas Garap Video Klip, Band Dirty Frank Siap Rilis Single Kedua Oktober Ini

by

Konsepnews.com – Pandemi masih belum berakhir, namun tak menghentikan kreatifitas para musisi Indonesia. Seperti yang dilakukan band Dirty Frank, yang tetap kreatif dengan membuat video clip untuk single keduanya bertajuk “Demokrasi Palsu” yang akan dirilis Oktober mendatang.

Dirty Frank yang saat ini berpersonil Yuddie Vedder Dhanurendra (Vocal), Dewa Yudha (gitar) dan Dony Setiawan (drum), baru menyelesaikan pembuatan video clip untuk single keduanya ini.

Proses pembuatan video Clip yang dilakukan pada Minggu 29 Agustus 2021 ini menurut Yuddie  mengambil lokasi di seputar kawasan Cibubur dan  ini berjalan mulus tanpa kendala.

“Alhamdulillah proses pembuatan video clip ini berjalan lancar, sungguh di luar ekspektasi saya, banyak yang mensuport dan cuaca juga mendukung, sehingga proses syuting bisa tepat waktu,” kata pemilik nama panggilan YV ini di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Selain itu YV menambahkan bahwa ada hal tak terduga, ternyata banyak sekali yang bersimpati untuk membantu proses pembuatan video clip ini, baik dari Crew, Property maupun yang lain.

“Saya kaget, ternyata banyak yang bersimpati membantu proses pembuatan video clip ini, yang membantu menjadi crew saja ada sekitar 20 orang, property menggunakan mobil Mercedez Benz tahun 1962, itupun dibantu oleh komunitas Mercedez benz. Terus untuk kostum T-shirtnya disupport oleh Reloader Cloth dari Kroya, Jawa Tengah. Terima kasih banget buat para supporter,” tambah Founder Dirty Frank ini.

YV mengaku bahwa band Dirty Frank ini sebetulnya sudah terbentuk sejak 2008 usai YV lulus kuliah di Yogyakarta. Kemudian YV hijrah ke Jakarta untuk membesarkan band sekaligus terjun ke dunia professional dengan menyiapkan amunisi beberapa lagu.

Namun begitu, perjalanannya kearah itu tidak mudah, berbagai kendala harus dihadapi YV selaku pendiri band. Meskipun sempat manggung beberapa kali seperti di PRJ, Elshinta TV, Ultah ISHD (Ikatan Sport Harley Davidson) bersama musisi top lainnya.

Namun begitu, peruntungan di dunia recording untuk merilis single atau album belum berpihak pada Dirty Frank.

Dirty Frank sendiri sempat beberapa kali bongkar pasang personil, kemudian YV juga sibuk dengan pekerjaanya sebagai marketing di Mercedez Benz, jadi sempat vakum untuk beberapa tahun.

Memasuki tahun 2020 atau tepatnya bulan Oktober 2020, Dirty Frank memulai babak baru dan sempat merilis single perdananya yang berjudul “Bangga Masuk TV”, di bawah label MusicBlast.

Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha kuliner dan agen property, YV terus aktif menulis lagu yang dipersiapkan untuk album, bahkan sudah masuk tahap mixing dan mastering. Namun karena pandemi, jadi YV mensiasati dengan merilis single terlebih dahulu.

Beberapa lagu yang ia tulis  salah satunya adalah “Demokrasi Palsu” yang menurut rencana akan dirilis pada Senin 25 Oktober 2021 bertepatan dengan Ulang Tahunnya.

“Insya Allah Dirty Frank akan merilis single kedua ‘Demokrasi Palsu’ pada 25 Oktober nanti. Saya sengaja memilih tanggal 25 Oktober karena pas bertepatan dengan hari Ulang Tahun saya. Ya itung-itung hadiah ulang tahun sayalah. Mohon do’a restu ya semoga lancer semuanya,” tutup YV. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.