Yanni Khrisnayanni Taklukkan Puncak Gunung Bukit Raya Kalimantan

by

Konsepnews.com – Dari ketinggian 2.278 Mdpl di Puncak Bukit Raya, Kalimantan, Yanni Khrisnayanni pendaki sekaligus rider perempuan mengibarkan spanduk gerakan #akuberdaya yang digagas oleh Desainer Nina Nugroho. Bukit Raya menjadi puncak pertama dari tujuh gunung yang akan didatangi oleh jurnalis perempuan ini.

Yanni Khrisnayanni, atau perempuan energik yang akrab disapa Yanni ini sudah sejak 28 Oktober 2021 lalu bersama tim Jelajah Kebangsaan Wartawan  (JKW) PWI yang terdiri dari dirinya, Indrawan Ibonk, Agus Asianto, dan Sonny Wibisono melakukan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor berkeliling Indonesia.

Yanni Khrisnayanni dan tim tersebut memulai perjalanan dengan menyusuri hutan-hutan Sumatera, kemudian menyeberang ke Kalimantan. Setelah itu mereka akan kembali ke pulau Jawa.

“Sejak tanggal 4 Desember kemarin saya sudah terbang ke Pontianak untuk ngejar naik gunung. Sementara teman-teman  menyusul, mereka kemarin masih  menunggu cuaca bagus untuk menyebrang dengan kapal laut,” ujar Yanni Khrisnayanni.

Khusus Yanni, tak hanya touring, sebagai seorang pendaki, momen ini juga dipergunakannya untuk  menaiki ‘the seven summit’  Indonesia.

Ketujuh puncak tersebut, yaitu: Bukit Raya (Kalimantan), Gunung Semeru (Jawa Timur), Gunung Latimojong (Sulawesi Selatan),  Gunung Rinjani (NTB), Gunung Kerinci (Sumatera), Gunung Binaiya  (Maluku), Carstenzs Pyramid (Papua).

Menurut rencana, perjalanan keempat riders ini akan berakhir di Kendari yang menjadi lokasi dihelatnya peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.