Yonif TNI Mambangun Bak Penampungan Air bagi Warga Perbatasan

by

Konsepnews.com, NTT – Wujud nyata kepedulian TNI di perbatasan dibuktikan oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dengan membangun penampungan air bersih untuk warga Desa Dualasi Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Deni Andrian, dalam rilisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jum’at (30/10/2020) lalu.
“membuat bak penampungan air ini sendiri diprakarsai oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB karena melihat kesulitan warga masyarakat mengenai air bersih disini.” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wadanpos Mahen, Serda Andre Steny Rotasouw bersama 3 personel Pos Mahen, 2 personel Pos Asumanu dan 2 personel dari Mako Satgas bersama Masyarakat Desa Dualasi.

Melihat kondisi masyarakat perbatasan yang memprihatinkan sulit untuk mendapatkan air bersih, maka untuk mengatasi kesulitan tersebut Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB dengan tulus dan Ikhlas membantu mengatasi nya dengan membangun bak penampungan air bersih di desa binaan pos Mahen, untuk selanjutnya dialirkan ke rumah-rumah warga.

Dengan adanya bak penampungan air tersebut, warga dapat mengatur debit air yang digunakan setiap harinya.

Dansatgas menyampaikan, pembuatan bak penampungan air bersih yang dilakukan Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, merupakan suatu bentuk Bakti TNI kepada masyarakat yang diwujudkan dengan membangun bak penampungan air bersih, dan sebagai wujud dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan untuk mendapatkan air bersih.

Sementara itu, Yohanes Mau (23) salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif RK 744/SYB yang telah peduli terhadap kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih. lk

No More Posts Available.

No more pages to load.