YPJI Jalin Kerjasama dengan MPN Pemuda Pancasila, Sinergikan Sejumlah Program

by

Konsepnews.com, Jakarta – Jurnalis yang tergabung dalam Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) menjalin kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP).

Kerjasama antara dua elemen ini nantinya akan saling bersinergi dalam berbagai program.

Kerjasama ini terjalin dalam acara silaturahmi yang dihadiri Benny Widjaja, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PP yang mewakili Sekjen Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Arief Rahman.

Hadir pula Muhammad Dong pengurus MPN PP, Hery Petot pengurus MPN PP, dan pengurus YPJI.

Salah satu program yang bakal dilakukan bersama YPJI dan PP adalah pelatihan jurnalistik awal dan komunikasi massa bagi kader PP.

“Nantinya akan kita adakan Anugerah Jurnalistik buat kader-kader PP,” ujar Ketua Umum YPJI, Andi Arief di Jakarta, Sabtu (19/6/21).

Benny pun menyambut gembira rencana ini. Ia melihat hal ini nantinya akan membantu membangun SDM kader PP.

“Ini juga sekaligus bisa membangun mereka menulis kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan kader-kader PP di semua daerah dan dipublikasikan oleh jurnalis YPJI,” ujar Benny.

Andi Arief menambahkan, profesi jurnalis tak terlepas dari keharusan menjalin hubungan baik dan harmonis dengan semua pihak.

“Mengingat pentingnya hal inilah, kerjasama dan silaturahmi ini dibuat,” ujar Andi.

Sekjen MPN PP Arief Rahman, seperti disampaikan Benny, menyambut baik uluran kerjasama yang ditawarkan YPJI. Pihaknya mengaku senang bisa bersinergi dengan YPJI.

“Ke depannya kita akan membutuhkan bantuan teman-teman wartawan. Semoga sinergi ini bisa saling menguntungkan,” ujar Benny.

Silaturahmi ini juga ditandai seremoni pemotongan tumpeng dan pembacaan doa. Kedua belah pihak berharap ke depannya bisa saling menjaga keutuhan dan kedaulatan negara Republik Indonesia. yz