BCekin Cafe Suguhkan Hiburan Karaoke Gratis

by -613 views

Konsepnews.com – Banyak konsep unik yang dibangun oleh para pemilik cafe dan resto, yang tentunya bertujuan untuk menarik minat pengunjung. Begitu pula halnya dengan satu cafe dan resto yang berlokasi di bilangan Jelambar, tepatnya di Jalan Jelambar Baru Raya No 6, Jakarta Barat.

Dengan konsep unik, yakni menyuguhkan Free Karaoke dan Live Music, cafe yang bernama “Bcekin Cafe” itu mulai menarik perhatian kalangan muda penikmat kuliner serta tempat hang out di wilayah Jakarta, khususnya Jakarta Barat.

Bcekin Cafe memiliki ruang dua lantai. Di lantai bawah berkonsep resto yang cozy untuk penikmat kuliner, sementara di lantai dua sangat pas untuk menikmati musik. Di lantai dua, pengunjung yang datang bisa menikmati makanan serta minuman sembari berkaraoke gratis. Inilah yang membuat Bcekim Cafe kian diminati oleh para pengunjung.

Ruang lantai dua

Pemilik Bcekin Cafe, Ari Suryadi mengatakan pihaknya sengaja mengemas sebuah cafe dan resto dengan konsep yang dapat membuat pengunjung nyaman, dan bisa bersantai menikmati sajian musik.

“Kita lebih mengutamakan ke karaoke-nya ya. Kita memfasilitasi dengan free karaoke. Jadi tamu datang, bisa ngobrol, makan, minum, dan karaoke gratis,” ujar Ari, saat ditemui di Bcekin Cafe, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Lantai dua hadirkan live music dan karaoke gratis.

Di lantai dua, pengunjung bebas memilih lagu yang disuguhkan melalui layar LED dan televisi berukuran besar. Masing-masing pengunjung bisa request lagu ke operator dan bernyanyi sepuasnya.

“Karaokenya itu per-table kita kasih kesempatan nyanyi dua lagu, digilir bergantian. Setelah dua lagu nanti bisa request lagi. Jadi memang sebelumnya kita sounding dulu ke tamu soal itu. Dengan begitu, malah kostumer satu dan lainnya jadi bisa saling kenal,” papar Ari.

Ruang lantai dua.

Ari pun menjelaskan bahwa di lantai dua, konsepnya lebih ke klasik rock. Sementara di bawah, lantai dasar, konsepnya murni restoran. “Jadi di lantai bawah itu lebih ke resto, konsepnya family resto,” tambahnya.

Biasanya, sebut Ari, di lantai dua para pengunjung memang sengaja datang untuk menikmati musik. “Sejauh ini kebanyakan kalangan 30 tahun ke atas yang datang di lantai dua, yang memang hobi nyanyi,” timpal Ari.

Bar lantai dasar.

Sedangkan untuk jam operasional, Bcekin Cafe sudah mulai beroperasi sejak pukul 11 hingga pukul 3 dinihari. Untuk konsep hiburan di lantai dua, Bcekin Cafe juga menghadirkan live music dari band. “Live music itu kita hadirkan band top 40, all round, semua genre kita sajikan. Kalau ada event besar, kita selalu mengundang artis ternama,” tutur Ari.

Resto lantai dasar.

Bcekin Cafe ini tergolong belum lama didirikan, sejauh ini sudah berjalan sekitar kurang dari sepuluh bulan. “Awalnya itu dari hobi nongkrong, suka konsep live musik di cafe. Terus ada inisiatif ingin buka sendiri. Konsepnya middle class dengan harga standar, supaya semua orang bisa menikmati,” kenang Ari.

Ada konsep lesehan di Resto lantai dasar.

Ari pun membeberkan awal mula nama Bcekin Cafe tersebut menjadi nama bisnisnya. “Awalnya Bcekin ini filosofinya ingin menjual yang serba pedas, awalnya sih itu. Makan makanan yang bisa bikin berkeringat,” cerita Ari.

Disinggung soal menu, Ari menyebut harga makanan dan minuman yang disajikan di Bcekin Cafe cukup terjangkau untuk semua kalangan.

“Makanan termurah itu ada 12 ribu sampai 45 ribu rupiah, dari makanan ringan seperti tempe mendoan, roti rumahan, dan lainnya. Makanan berat dari 17 ribu sampai 45 ribu. Minuman itu dari harga 17 – 35 ribu. Ada promo makan siang hemat serba 30 ribu rupiah, dapat menu makan-minum dari jam 11-6 sore. Untuk pelajar kita ada diskon 10 persen,” tutur Ari.

Panggung di lantai dua.

Bcekin Cafe pun rutin sebulan sekali bakal mengeluarkan menu baru. “Sejauh ini ramai. Posisi kita dekat apartemen, jadi kebanyakan yang datang itu dari penghuni apartemen yang dekat sini. Kita juga kerjasama dengan go food, dan ada juga grap food, lagi proses go pay. Syukur banget udah mulai ramai. Terkadang ada komunitas juga yang membuat acara ulang tahun, mereka bikin aktifitas komunitas lainnya,” beber Ari.

Menariknya lagi, Ari membocorkan rencana pihaknya untuk memperlebar area Bcekin Cafe, agar dapat menampung lebih banyak lagi pengunjung. “Kalau ada event biasanya memang selalu ramai, sampai ada yang nggak kebagian table. Beberapa bulan ke depan, kita ada rencana memperbesar area resto lagi,” tutup Ari. ic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *