Arema Malang Angkat Trophy Juara Piala Presiden 2019

by -301 views
Tim Arema FC saat menggelar selebrasi usai menang di Piala Presiden 2019 dengan mengkandaskan Persebaya Surabaya dengan Aggregat 4-2 (Sumber foto : Istimewa)

Konsepnews.com – Tim Arema FC asal kota Malang akhirnya mengkandaskan perjuangan Tim Pesebaya Surabaya dalam lagi Final Leg II yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam. Dalam laga tersebut, Arema berhasil menang 2 – 0 lewat gol yang dicetak Ahmad Nur Hardianto (43′), dan Riky Kayame (90+2′). Dengan hasil tersebut, Arema berhasil menang dengan aggregat 4-2 (2-2 hasil leg I yang digelar di Surabaya).

Gelar juara Piala Presiden tahun ini merupakan yang kedua bagi Arema. Dimana Tim Singo Edan (julukan Arema) sebelumnya pernah meraih gelar tersebut pada 2017 silam. Dan dengan hasil ini, Arema kini memastikan menjadi tim pertama yang meraih Gelar Piala Presiden lebih dari 1 kali sejak Gelaran Piala Presiden ini digelar. Berkat kemenangannya ini, Arema tak hanya meraih trofi. Mereka juga mendapat hadiah uang senilai Rp 3,5 miliar.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengakui keunggulan anak-anak Arema atas anak asuhnya di Leg II Final Piala Presiden 2019 ini. Dan meski harus menelan kekecewaan atas kekalahan tim-nya, Djajang pun mengucapkan selamat atas keberhasilan Arema menjadi Juara Piala Presiden 2019 ini.

“Saya sampaikan selamat pada Arema telah menjuarai Piala Presiden 2019. Dengan memperlihatkan permainan dan progres bagus, Arema layak jadi juara. Dengan kekalahan ini, kami otomatis jadi yang terbaik kedua. Kesalahan tim kami dalam mengantisipasi serangan balik cepat yang dilancarkan tim Arema menjadi satu-satu nya kesalahan yang harus kami evaluasi kedepan. Meski pun pada babak pertam kami terus tampil menekan dan memperoleh banyak peluang,” tutur Djajang.

Pihak Penyelenggaran Piala Presiden sendiri yang diwkili Ketua Sterring Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait mengaku ingin mempertemukan klub dan juara Piala Presiden untuk bertemu Jokowi di Istana Negara di Jakarta. Apalagi, Jokowi beberapa kali batal untuk bisa hadir pada salah satu pertandingan Piala Presiden pada gelaran tahun ini.

“Ya nanti saya sampaikan, kalau bisa jangan yang juaranya saja. Namun, semuanya nanti diundang,” tandas Maruar.

Selain Arema sebagai Juara di Piala Presiden 2019, Suporter Persija Jakarta, The Jak Mania dinobatkan panitia Piala Presiden sebagai Suporter Terbaik di Piala Presiden 2019. Selain itu, Bek tengah tim Arema FC, Hamka Hamzah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Piala Presiden 209, sedangkan Bruno Matos, Ricky Kayame, & Manuchekhr Dzhalilov berhasil meraih Top Skor Piala Presiden 2019 dengan masing-masing mencetak 5 Gol. Tim Persija Jakarta juga mendapat gelar Tim Pair Play di ajang Piala Presiden 2019 sedangkan Pemain Muda Terbaik diberikan kepada Irfan Jaya. (fk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *