Juventus Raih Seri A 8 Kali Berturut Turut

by -154 views
Punggawa-punggawa Juventus Musim 2018/2019 yang mengantarkan Juventus 8 Kali berturut-turut menjuarai Liga Seri A Italia

Konsepnews.com – Klub Seri A, Juventus kembali menuntaskan ambisinya untuk mempertahankan gelar juara Seri A dengan striker andalan-nya Cristiano Ronaldo. Dengan gelar ini, Juventus kembali meraih gelar ke – 34 dan membuat Juventus mempertahankan gelar Juara Seri A Italia selama 8 tahun berturut-turut.

Juventus memastikan gelar juara-nya dimusim ini setlah mengkandaskan perlawanan Fiorentina dengan skor 2 – 1 di stadion Juventus Arena. Dengan hasil ini, Misi Cristiano Ronaldo untuk membawa Juventus mempertahankan gelar juara-nya musim kemarin tercapai setelah dirinya tiba di Juventus di musim panas lalu dari Real Madrid.

“Menurut saya, itu adalah musim pertama yang sangat bagus dan saya beradaptasi dengan baik. Kami memenangi scudetto dan Piala Super Italia, yang tentu saja tidak mudah untuk dicapai. Ini adalah tahun kesuksesan, kami bahagia. Anda tidak bisa menang setiap saat,” ujar Ronaldo sperti yang dikutip dari Sky Sport Italia, Minggu (21/4/2019).

Meski tak mampu membawa Juventus ke fase Semifinal Piala Liga Champions Eropa tahun 2019 ini, namun keberhasilan Ronaldo di musim pertama-nya mentasbihkan dirinya sebagai pemain yang bisa berkembang disemua liga yang diikutinya. Dimana untuk musim ini, tercata Ronaldo hingga kini telah mengkoleksi 26 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk 19 golnya di Serie A sampai pertandingan ini.

“Sebenarnya kami merasa bahwa kami bisa berbuat lebih banyak, dan kami ingin menang, tetapi hanya satu pihak yang bisa memenangi Liga Champions, dan musim ini belum bisa kami wujudkan, mungkin di musim depan akan jadi target kami,” tukas pria asal Portugal itu.

Cristiano Ronaldo yang membawa Juventus Juara Seri A musim 2018/2019 di musim Pertamanya membela Juventus usai ditransfer dari Real Madrid

Berbekal scudetto 2018-2019, Juventus menjadi tim yang mampu menorehkan delapan gelar secara beruntun. Hal itu membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang sanggup melakukan itu di kawasan Eropa Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku gembira status yang diraih Juventus, yakni berhasil memertahankan gelar.

“Ini target yang sangat penting, dan kami bisa menyelesaikan dengan lebih cepat. Sekarang saatnya melakukan selebrasi, karena scudetto diraih tak mudah,” tandas Allegri.

Raihan tiga angka kala menjamu Fiorentina membuat Juventus mengoleksi 87 poin, berselisih 21 angka dari sang rival, Napoli. Berbekal 6 laga sisa, Napoli tak mungkin lagi mengejar perolehan angka La Vecchia Signora. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *