Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama Yang Bisa Taklukan 3 Liga Top Eropa

by -112 views
Cristiano Ronaldo Saat memaerkan prestasinya saat membawa Juventus Juar Piala Super Italia 2019 (istimewa)

Konsepnews.com – Sebagai seorang pesepabola terkenal di dunia, Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau akrab disapa CR7 mungkin tak pernah menyangka keberhasilannya menaklukan liga-liga besar di Eropa kini menyematkan namanya sebagai pesepakbola pertama yang berhasil menaklukan tiga liga besar di Eropa yakni Inggris, Spanyol dan Italia. Keberhasilan menaklukan 3 liga top Eropa ini mungkin tak pernah terfikirkan oleh pria kelahiran Portugal, 5 Februari 1985 itu dalam karir sepakbolanya. Keberhasilan Ronaldo membawa Juventus dimusim pertamanya di Seri A memang jadi kejutan luar biasa bagi pria berusia 34 tahun itu. Bahkan usai membawa Manchester United sukses di Liga Inggris lalu pindah ke Real Madrid di Liga Spanyol memang jadi keberhasilannya saat itu.

“Setelah menjuarai liga di Inggris dan Spanyol, sekarang saya bisa katakan saya juga sudah pernah juara di Italia. Ini sangat penting buat saya dan saya sangat senang,” kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Sebelum menginjakkan kaki di liga Seri A bersama Juventus, Ronaldo punya tiga gelar Premier League bersama Manchester United yang diraih secara beruntun pada 2006-2009. Di Liga Spanyol, Ronaldo bersama Real Madrid jadi juara dua kali (2011/2012 dan 2016/2017). Dan kini Ronaldo bisa berbangga dengan torehan gelar juara Seri A dan tropi Piala Super Italia bersama Juventus. Dan Ronaldo sendiri berperan besar dalam keberhasilan Juventus mempertahankan gelar juara Liga Italia. Bintang asal Portugal itu merupakan top skorer Juventus di Liga Italia dengan 19 gol.

Allegri Juga Bikin Rekor di Liga Italia

Keberhasilan Ronaldo dengan menjadi pemain pertama di dunia yang mampu menaklukan 3 Liga Top Eropa juga juga dibarengi raihan prestasi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dimana pelatih asal Italia itu berhasil membawa Juventus lima kali berturut-turut memenangkan tropi Liga Seri A sepanjang sejarah sejarah liga Seri A.

Untuk Allegri, ini adalah scudetto kelima secara beruntun di Juve sejak gabung pada 2014/2015. Allegri menjadi pelatih pertama yang memenangi lima gelar scudetto berturut-turut, karena tiga gelar Juve sebelumnya didapat pada era Antonio Conte. Di karir pelatihnya, Allegri memiliki raihan prestasi enam scudetto secara keseluruhan, setelah gelar pertamanya bersama AC Milan. Dan hingga kini, pelatih berusia 51 tahun itu ada di posisi kedua sebagai pelatih terbanyak dengan gelar scudetto. Allegri kalah satu gelar dari Giovanni Trapattoni, yang selanjutnya ada Fabio Capello dan Marcello Lippi dengan masing-masing lima scudetto. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *