PSG Pertahankan Gelar Ligue 1 Perancis

by -235 views
PSG saat merayakan gelar juara Ligue 1 Prancis musim 2018/2019 setelah mengalahkan AS Monaco 3 - 1 dipekan ke - 33

Konsepnews.com – Klub raksasa asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) akhirnya mentasbihkan diri sebagai jawara Liga Perancis musim 2018/2019 setelah dipekan ke-33, klub asal kota Paris itu bermain imbang dengan klub AS Monaco dengan hasil 3-1. Dengan hasil tersebut, PSG hingga kini berhasil memperoleh poin 84 dan unggul 19 poin dari seteru terdekatnya Lilie.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu merayakan gelar juara-nya tahun ini disela-sela kesedihan mereka atas insiden kebakaran yang menimoa Katedral Notre-Dame pada 15 April lalu. Kebetulan PSG sudah merencanakan tribut untuk katedral bersejarah di Paris itu pada laga ini.

Bagi PSG gelar ini terasa melegakan setelah kegagalan mereka di babak 16 besar Liga Champions saat disingkirkan Manchester United. Belum lagi, di beberapa minggu belakangan PSG sempat dalam tren buruk karena selalu gagal menang dalam tiga laga terakhir yang menunda pesta juara mereka.

“Kami dalam bahaya sepanjang babak pertama, kami tidak tampil dalam bentuk terbaik kami. Tapi kami tetap tampil bagus. Kami bermain dengan ritme yang oke sepanjang sejam. Setelah gol ketiga, kami sedikit kehilangan penguasaan bola. Tapi yang penting kami menang. Memang selalu sulit. Jika kami memenangi Piala Perancis, musim ini terbilang sukses, gelar juara menunjukkan hasil kerja keras kami,” ungkap pelatih PSG Thomas Tuchel yang dikutip dari Canal+.

Diakui Tuchel, gelar juara ini akan memacu mereka untuk bertanding lebih baik dimusim depan dengan menargetkan gelar juara Liga Champions Eropa.

“Tujuan utama selanjutnya musim depan adalah Liga Champions. Hal ini wajar lantaran kami selama tujuh tahun ini berhasil meraih enam gelar Ligue 1. Tapi target minimal kami setiap tahunnya adalah meraih dobel, dan itu sudah tercapai,” tandasnya. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *