IDCO Helat Pagelaran Tari September Ini

by -134 views

Konsepnews.com – Sukses dengan Pagelaran tari bertajuk “We Dance”, tahun 2016, kemudian “Danceventure” tahun 2017, dan “Its… Showtime” pada 2018 lalu, kini Indonesia Dance Company (IDCO) di bawah pimpinan Claresta Alim siap kembali menggelar pagelaran tari bertajuk “Untukmu Indonesiaku”, yang bakal diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat, 27 September 2019 mendatang.

IDCO dikenal sebagai suatu wadah professional dalam pengembangan karier para seniman tari yang berkualitas di Indonesia kembali mempersembahan karya anak-anak bangsa sebagai bentuk kebanggan dan cinta terhadap seni dan budaya Indonesia. Pagelaran tari ini melibatkan para penari, pemusik, dan tentunya koreografer yang sudah sangat mumpuni di bidangnya. Semuanya memiliki misi untuk mengedukasi generasi muda untuk mengenal cerita rakyat juga budaya Indonesia, yang dikemas melalui sebuah pagelaran tari.

​“Idenya tercetus ketika muncul sebuah pertanyaan dalam diri saya, apa yang bisa kami berikan kepada bangsa Indonesia. Lalu dengan tekad kuat, kami berkontribusi melalui karya-karya yang kami persembahkan tidak lain untuk Indonesia. Melalui pagelaran-pagelaran yang kami lakukan, kami juga ingin menebarkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara ini,” kata Claresta Alim, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

​Claresta Alim adalah generasi ketiga, anak dari Fifi Sijangga dan cucu dari Tokoh Balet Indonesia, Marlupi Sijangga. Pada usia yang masih sangat belia, ia mendirikan IDCO, sebuah wadah bagi para penari untuk meningkatan kualitas dan popularitas dunia tari di Indonesia, serta membawanya ke dalam masa kejayaan dengan skala nasional dan internasional. Ia juga telah mengantarkan banyak penarinya meraih banyak penghargaan baik di dalam maupun di luar negeri.

Komitmennya terhadap visi dan misinya adalah, IDCO) fokus untuk menyuguhkan karya terbaik anak bangsa dengan standar internasional. Salah satunya dengan mengadakan annual performance yang telah berlangsung 3 kali. Tahun ini keempat kali IDCO menghelat karyanya, yang dikerjakan bersama Jonatha Pranadjaja sebagai ballet Mistress, Leonny Ariesa sebagai Managing Director dan tidak lupa para koreografer, Frank, Siko Setyanto, Siti Soraya, dan Michael Halim.

Seperti sebelumnya, IDCO konsisten mengangkat seni dan budaya Indonesia, digabungkan dengan teknik balet kontemporer dan modern. Pada kesempatan kali ini lewat “Untukmu Indonesiaku”, IDCO kembali mengangkat sepenggal cerita rakyat Indonesia, yang mungkin telah banyak terlupakan oleh para generasi muda dewasa ini. ic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *