Kantah Jakbar Deklarasikan Pembangunan Zona Integritas

by -86 views

Konsepnews – Dalam rangka  menunjukkan etos kerja yang cerdas, cermat, tegas dan tuntas menolak segala bentuk korupsi kolusi dan nepotisme (KKN), Kantor Pertanahan (Kantah) Jakarta Barat mendeklarasikan pembangunan zona integritas di lingkungan Kantah Jakbar.

Deklarasi dengan tujuan menjadikan kinerja Kantah Jakbar sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK/WBBM) ini dilangsungkan di aula Kantah Jakbar pada Kamis, (1/8) pagi. 

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan deklarasi oleh Kepala Kantah Jakbar, Nandang Agus Taruna, diikuti sambutan yel-yel semangat dari seluruh pegawai yang hadir.

Usai pembacaan deklarasi, kegiatan berlanjut dengan penandatanganan saksi deklarasi oleh sejumlah pejabat utama Forkopimda Jakbar dan Kakanwil BPN DKI, termasuk dari ikatan PPAT dan notaris di wilayah Jakbar.

“Kegiatan deklarasi ini merupakan wujud semangat kita untuk terus menjaga kinerja profesional berintegritas di lingkungan Kantah Jakbar,” kata Nandang Agus Taruna usai kegiatan deklarasi.

“Apalagi Kantah Jakbar adalah satu dari beberapa kantah di Indonesia yang menjadi pilot project WBK/WBBM. Tanggung jawab ini kita semua sadari harus terus dipikul semua pegawai dan non pegawai di lingkungan kerja Kantah Jakbar,” tambahnya.

Kakanwil BPN DKI Jakarta, Jaya, dalam sambutannya juga mengakui bahwa Kantah Jakbar sudah sejak lama membangun pencanangan WBK/WBBM dari level tertinggi hingga level terendah.

“Deklarasi ini menjadi yang kedua di Kantah Jakbar. Dan saya berharap ini juga bisa diikuti oleh empat kantah lainnya di DKI dan juga akan diikuti di tingkat kanwil,” ujarnya.

“Kita semua di BPN juga mesti sadar untuk bisa mewujudkan layanan secara pasti ke masyarakat.” “Pasti secara waktu dan juga pasti secara pelaksanaan dan mudah,” sambungnya di akhir sambutan. ts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *