Awalnya Tak PD, Franda Kini Mulai Rilis Single

by -229 views

Konsepnews.com – Dikenal selama ini sebagai aktris, presenter, dan model, kini Franda mulai menjajal dunia tarik suara. Siapa sangka ternyata istri dari aktor Samuel Zylgwyn ini punya bakat menyanyi. Bahkan, baru-baru ini ia merilis sebuah single bergenre indie folk, bertajuk “I Can Not Dream On”.

Sebelumnya, lagu tersebut telah dirilis sebagai salah satu daftar lagu soundtrack film layar lebar berjudul “Bluebell”, yang tayang pada April 2018 lalu di bioskop – bioskop seluruh Indonesia. Beredarnya film bergenre drama romantis berjudul “Bluebell” itu tidak lantas membuat soundtrack musik dan lagu yang dirilis secara full album dalam bentuk CD fisik itu meraih perhatian para pecinta musik nasional.

Pihak Ratson Pictures dan Triple A Films Indonesia sebagai pihak yang memproduksi film tersebut memang terfokus mempromosikan filmnya dibanding mempromosikan lagu soundtrack filmnya pada saat itu.

Ide untuk merilis lagu “I Can Not Dream On” yang dinyanyikan oleh Franda ini muncul ketika produser film dari Ratson Pictures, yaitu Claudia Stefanus yang secara tak sengaja bertemu dengan Fransiscus Eko, produser sekaligus owner dari label rekaman Cadaazz Pustaka Musik. Keduanya pun bersepakat untuk merilis single Franda ini secara resmi ke publik.

“Film itu sudah tahun lalu beredar dan sebenarnya di film ini Franda membawakan dua lagu sekaligus sebagai soundtrack, yang satu lagu lagi berjudul “Bias”. Namun kita akhirnya sepakat untuk memperkenalkan secara resmi lagu “I Can Not Dream On” terlebih dahulu karena single ini masih fresh dan sangat layak diedarkan ke masyarakat.

Tema lagu ini pun sangat universal, tidak hanya terkait dengan filmnya saja, sehingga membuat lagu ini masih di enak disimak hingga hari ini,” kata Claudia Stefanus dalam rilis persnya, baru-baru ini.

Selain itu, Fransiscus Eko selaku pihak label pun optimistis, single perdana Franda bakal disambut positif oleh pecinta musik Indonesia.

“Keberanian Franda merilis single ini ke tengah-tengah masyarakat dan industri musik Tanah Air patut kita beri dukungan dan apresiasi khusus, apalagi sebelumnya saya dengar sangat sulit membujuk dan merayu Franda untuk mau menyanyikan lagu ini, walaupun hanya untuk sebatas soundtrack film,” tutur Fransiscus Eko.

Sementara itu, Claudia Stefanus juga mengakui awalnya Franda kurang percaya diri dengan kemampuan bernyanyi nya, namun dengan berbagai usaha akhirnya presenter yang terkenal sukses membawakan acara-acara olahraga di televisi itu berhasil diyakinkan untuk terus maju di dunia musik Indonesia.

Proses rekaman lagu “I Can Not Dream On” yang ditulis dan musiknya dikerjakan oleh Steve Respati dan Izzal Peterson tersebut dilakukan pada saat Franda sedang hamil anak pertamanya, namun untungnya proses pengerjaan single tersebut tak mengalami banyak kendala. ic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *