Atiqah Hasiholan Jadi Dukun Manten

by

Konsepnews.com – Aktris Atiqah Hasiholan mulai aktif lagi di ranah film, setelah sempat vakum lantaran hamil dan melahirkan buah hatinya. Satu film bergenre drama dibintanginya, berjudul “Mantan Manten”. Di film itu, istri aktor Rio Dewanto ini jadi pemeran utama, dan berlakon sebagai gadis yang kental berbudaya Jawa.

Di film karya Visinema Pictures ini, Atiqah memerankan dukun manten. Atiqah terpaksa harus melakukan riset hingga workshop, demi mendalami perannya di film tersebut.

“Kalau dalam cerita film itu, aku harus melakukan beberapa ritual. Jadi kita ada workshop tentang apa itu paes atau dukun manten,” ujar Atiqah, saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.

Atiqah juga mengaku, ia belajar lagi mengenai adat dan budaya Jawa, khususnya Jawa Keraton.

“Kita pelajarin budaya Jawa juga, jadi sebisa mungkin aku harus mengenal budaya Jawa lebih dalam, filosofinya, dari tiap apa yang dilakukan dalam adat. Jadi belajar lebih detil lagi,” kata aktris kelahiran Jakarta, 3 Januari 1982 ini.

Di film besutan Sutradara Farishad Latjuba itu, ia melakonkan tokoh Yasnina atau Nina. Nina diceritakan awalnya memiliki karier yang bagus. Namun karena suatu masalah, kariernya hancur dan perlahan juga cintanya ikut kandas.

Nina punya kehidupan yang glamor, dan kemewahan dan ketenangan hidup Yasnina pun harus berakhir ketika ia dikhianati oleh Iskandar dalam sebuah kasus di perusahaannya.

Dalam sekejap, harta Yasnina habis. Tak hanya itu, rencana pernikahannya dengan Surya pun batal. Ardy, asisten Yasnina mengingatkan bahwa ia masih memiliki sebuah villa di Tawangmangu yang tidak disita karena belum pindah nama. Villa itu kini menjadi harapan satu-satunya Yasnina untuk bangkit kembali.

Di villa itulah Atiqah bertemu dengan dukun manten yang mengajarinya segala hal tentang dukun manten. Nina pun mulai belajar dari nol hingga ia mahir. Film “Mantan Manten” ini tayang di bioskop Tanah Air 4 April 2019.

Selain Atiqah Hasiholan, film ini dibintangi oleh Arifin Putra, Tyo Pakusadewo, Tutie Kirana, Marthino Lio, Oxcel, Dodit Mulyanto, Ria Irawan, Arswendi Nasution, Jenny Zhang, dan Aimee Saras. ic

No More Posts Available.

No more pages to load.