Tim Patroli Perintis Presisi Jakbar Amankan Puluhan Pemuda Hendak Tawuran

by

Konsepnews.com, Jakarta– Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan sekelompok pemuda yang hendak dan akan melakukan tawuran di beberapa wilayah Jakarta Barat pada Minggu (6/3) dini hari.

Kasat Samapta Polres metro Jakarta Barat, Kompol Slamet Riyanto mengatakan, sebanyak 12 pemuda berhasil diamankan di lokasi berbeda berikut berbagai jenis senjata tajam.

“Selain mengamankan 12 pemuda, kami juga mengamankan berbagai senjata tajam dan senjata tumpul yang diduga dipergunakan saat tawuran berlangsung,” kata Slamet kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/3/2022).

Slamet menjelaskan tim Patroli Perintis Presisi (TP3) berhasil mengamankan para pemuda yang hendak tawuran di dua lokasi berbeda di Jakarta Barat.

“Lokasi pertama kami mengamankan 6 pemuda di jl KH Hasyim RT 04/01 Kembangan Utara, Jakarta Barat berikut barang bukti berupa 2 buah stik golf, 2 buah celurit dan 1 buah kembang api pada Minggu dini hari (6/3) sekira pukul 03.30 WIB ,” paparnya.

“Untuk pelaku berikut barang bukti kami serahkan ke polsek kembangan guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” kata Slamet.

Sementara di lokasi kedua, kata Slamet, Tim TP3 kembali berhasil mengamankan sebanyak 6 pemuda yang diduga hendak akan melakukan tawuran di daerah jalan ukir RT 09/010 kapuk Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kami juga mengamankan berbagai senjata tajam diantaranya 1 buah samurai, 3 buah celurit dan kendaraan yang digunakan pelaku” ujarnya.

“Untuk pelaku dan barang bukti lanjut kami serahkan ke polsek Cengkareng guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut,” kata Slamet.

Kasat Samapta Polres Jakarta Barat menambahkan, kegiatan patroli preventif strike ini terus dilakukan secara berkelanjutan khususnya di jam-jam rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Tentunya hal ini dilakukan sebagaimana arahan pimpinan kami yaitu Kapolres Metro Jakarta Barat untuk menciptakan wilayah Jakarta yang aman dan kondusif,” pungkas Slamet.

Erzan

No More Posts Available.

No more pages to load.